NEWS

PSP Telah Mencapai 50 Juta Unit

Adypeot   |   Sabtu, 13 Jun 2009

Hai kotakers, ada kabar baru lagi nih dari PlayStation Portable.

Setelah 4 tahun berjalan PSP akhirnya membuat tonggak bersejarah dengan mencapai angka penjualan lebih dari 50 juta unit di seluruh penjuru dunia. Angka penjualan ini merupakan hasil penjualan dari semua series, mulai dari PSP 1000, PSP 2000 dan PSP 3000.

Jika diingat-ingat, game handheld ini pertama kali diluncurkan di Jepang sekitar bulan Desember 2004, dan di pengunjung tahun berikutnya diluncurkan untuk daerah Amerika dan sekitarnya pada tanggal 24 Maret 2005, dan terakhir untuk wilayah Eropa dan PAL pada 1 September 2005.

Game portable ini juga telah berhasil menjual lebih dari 2000 judul UMD games yang tersedia di seluruh dunia serta penjualan software yang mencapai 200 juta unit sampai hari ini. Meskipun telah merasakan kesuksesannya, rupanya Sony tidak melupakan rencana kedepannya.

"Sony Computer Entertainment akan dengan penuh semangat untuk memperluas expansi PSP Platform dan akan menawarkan berbagai macam hiburan interaktif digital", ungkap representative Sony. Dan hal ini sudah dibuktikan dengan diluncurkannya series terbaru, yakni PSP Go.

Tetapi PSP masih belum boleh bersantai-santai dulu, karena pada kenyataannya PSP masih kalah dari kepopuleran Nintendo DS. Walaupun awal peluncuran pertamanya tidaklah jauh berbeda dari PSP, tetapi DS telah berhasil menjual lebih dari 100 juta unit game di seluruh dunia.
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru