NEWS

[AFA ID 2013] Interview Dengan Baby Metal

Strike1506   |   Rabu, 11 Sep 2013

Pada hari Sabtu, tanggal 7 September 2013, bertempat di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, KotakGame.com berkesempatan untuk mewawancarai Baby Metal. Idol Group yang beranggotakan Su-Metal, MoaMetal dan YuiMetal ini tampak antusias saat diwawancarai oleh kru KotGa.

KotakGame (KG): Halo Baby Metal! Senang bertemu dengan Anda!

Su-Metal (S), MoaMetal (M) YuiMetal (Y): Iya, Salam kenal! Senang bertemu dengan Anda!

KG: Suatu kehormatan bisa bertemu dengan salah satu idola saya!

S,M,Y: Terima kasih!

KG: Bagaimana kesan Anda tentang Indonesia?

S: Sebelumnya, kita sudah mengetahui tentang Indonesia melalui idol group JKT48. Kita sering melihat JKT48 tampil di Jepang dan kita menjadi pun menjadi tertarik dengan Indonesia. Pada AFA 2012 kemarin di Singapura, kita juga bertemu dengan beberapa orang Indonesia dan itu membuat kita juga menjadi semakin tertarik dengan Indonesia. Saat kita tiba di Indonesia, kita terkejut melihat begitu banyak orang Indonesia yang sangat antusias dengan pop culture Jepang. Orang Indonesia sangat ramah. Saya sendiri terkejut saat berbicara dengan beberapa orang Indonesia, ternyata mereka dapat berbahasa Jepang. Selain itu, kita juga terkejut melihat begitu banyak fans Baby Metal di Indonesia yang menggunakan atribut produk orisinil Baby Metal.

KG: Wah, senang mendengarnya, lalu apa yang Baby Metal lakukan pada waktu luang? Apakah suka bermain game?

M: Pada waktu luang, biasanya saya menonton anime. Saya senang memainkan konsol Wii karena game-nya lucu-lucu.

S: Saya suka membaca buku di waktu luang. Untuk game sendiri, saya suka sekali menghabiskan waktu bermain PlayStation 3 bersama saudara-saudara saya di rumah.

Y: Saya suka mendengarkan musik, terutama lagu-lagu yang memiliki lirik yang bagus. Kalau game, saya suka memainkan Doubutsu No Mori (Animal Crossing) di Nintendo 3DS.


KG: Baby Metal selalu mengenakan pakaian dengan warna merah dan hitam. Apa ada arti tersendiri?

S: Kedua warna tersebut merupakan warna yang digunakan oleh Kitsune (makhluk astral penjaga manusia dalam agama Shinto). Selain itu, kedua warna tersebut juga melambangkan apa tiu Baby Metal. Warna hitam melambangkan genre metal yang kami bawakan dan warna merah yang memberikan kesan "imut".

KG: Saya harus setuju mengenai anggota Baby Metal yang imut-imut!

S, M, Y: Hahaha! Terima kasih!

KG: Pada bulan Agustus 2013 kemarin, Baby Metal turut serta dalam Summer Sonic Festival 2013 (konser musik tahunan di Jepang yang menampilkan band rock dari seluruh dunia). Bagaimana kesannya mengikuti acara sebesar itu?

S: Tentu kami merasa sangat bangga dapat tampil dalam sebuah acara yang begitu besar. Kami juga dapat bertemu dengan artis-artis internasional seperti Metallica. Kami juga sangat senang melihat para pengunjung yang datang menyukai musik kami. Hal ini menjadi suatu pengalaman yang sangat berharga bagi kami.

KG: Wah pastinya sangat bangga ya! Terakhir, apakah Baby Metal ingin menyampaikan pesan kepada para fans Baby Metal di Indonesia?

S: Terus dukung Baby Metal dan jangan lupa saksikan penampilan kami di I Love Anisong Stage nanti malam!

M: Baby Metal akan memberikan penampilan yang tidak akan terlupakan nanti malam. Maka dari itu, jangan lewatkan ya!

Y: Kami sangat menantikan untuk tampil di depan fans Baby Metal di Indonesia! Terus dukung kami ya!

Setelah wawancara yang singkat ini, kru KotakGame pun berkesempatan untuk mengabadikan Baby Metal. Bagi Kotakers yang akan datang ke AFA ID 2013, jangan lupa nonton Baby Metal secara langsung pada I Love Anisong Stage AFA ID 2013 pada tanggal 7 September 2013, ya!

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru