NEWS

[LGF 2014] Wakil Ketua DPR RI Sampaikan Ide Menarik Kepada Gamers Indonesia

Master-Fakry   |   Minggu, 14 Sep 2014


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada 13 September 2014, Lyto Game Festival 2014 (LGF 2014) kali ini merupakan event yang spesial karena festival terbesar yang diselenggarakan oleh Lyto ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPR RI, Pramono Anung dan Anggota Komisi 2 DPR RI, Budiman Sudjatmiko.

Tidak hanya hadir saja, Pramono Anung juga memberikan kata sambutan yang isinya mengenai opininya tentang industri kreatif, khususnya game tanah air. Salah satu kalimat yang menarik adalah mengenai rencananya pada pemerintahan mendatang tentang dunia pendidikan, khususnya pendidikan dasar.

Ia menilai bahwa beban yang diberikan kepada murid sekolah dasar saat ini sudah terlalu berat sehingga kreativitas mereka kurang berkembang. Sebagai solusi, ia dan timnya berencana untuk mengurangi mata pelajaran yang tidak perlu dan menggantinya dengan pelajaran yang lebih mengedepankan kreativitas murid.


Pramono Anung


Budiman Sudjatmiko

Tidak kalah menarik dengan ide yang disampaikan oleh Pramono Anung, Budiman Sudjatmiko yang merupakan mitra satu partai juga mengungkapkan bahwa industri kreatif pada pemerintahan mendatang akan lebih diperhatikan oleh pemerintah. Sebagai wujudnya, akan dibuatkan kementrian khusus yang menangani industri tersebut. Bukan lagi digabungkan dalam Kementrian Pariwisata.

Berdasarkan apa yang disampaikan oleh pihak pemerintah itu, maka dapat diambil kesimpulan bahwa pada pemerintahan mendatang, industri kreatif akan lebih bersinar dan kreativitas dari murid pun akan lebih dimaksimalkan dengan mata pelajaran yang sesuai.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru