NEWS

[Liputan] Doraemon 100 Secret Gadgets Expo Resmi Dibuka!

Basittt   |   Selasa, 02 Dec 2014

Setelah menggelar pengumuman pada awal bulan November lalu, Animation International sebagai perusahaan asal Jepang pemegang lisensi karakter komik kucing karya komikus Jepang Fujiko F. Fujio, pada hari ini resmi membuka "Doraemon 100 Secret Gadgets Expo" yang diadakan selama 100 hari di Ancol Beach City Mall, Jakarta Utara.

Acara Grand Launching 100 Doraemon Secret Gadget ini merupakan acara simbolik sebagai tanda dimulainya expo robot kucing yang hampir digemari setiap kalangan. Grand Launching ini juga menghadirkan Yuka Tan sebagai ambassador event Doraemon terbesar dan terlama ini.


Doraemon 100 Secret Gadgets Expo diadakan untuk memberikan pengalaman baru bagi para penggemar Doraemon yang sudah sejak lama menunggu kehadiran si robot kucing yang berasal dari masa depan ini. Lynard Longcop, Country Manager Animation International Indonesia mengatakan, "Kami dari Animation International sangat senang expo ini sudah dibuka secara resmi. Kami menyadari sepenuhnya bahwa para penggemar Doraemon yang sudah sekian lama mengikuti ceritanya sangat menantikan acara mengenai Doraemon semacam ini. Karena itu, saya berharap expo ini dapat memuaskan para penggemar Doraemon di Indonesia."

Para penggemar Doraemon akan mendapatkan pengalaman-pengalaman untuk bisa mengetahui dan merasakan langsung dunia Doraemon. Seperti sejarah Doraemon yang pada awalnya berwarna kuning mengalami perubahan menjadi warna biru bisa diketahui di expo ini.


Tentu saja tidak hanya itu, pameran ini juga menampilkan alat-alat canggih yang dimiliki oleh Doraemon dari kantong ajaibnya, seperti baling-baling bambu, alat yang paling sering dipakai oleh Doraemon untuk membantu Nobita. Lalu ada pintu Dokodemo, yaitu pintu yang dapat membawa orang yang melewatinya kemana saja sesuai keinginannya dan lain-lain.

Sejumlah games dan pernak-pernik untuk para penggemar Doraemon sudah disiapkan untuk mendukung berjalannya expo kali ini. Diorama Doraemon setinggi 150 cm sebanyak 100 buah akan tampil diexpo ini dengan berbagai kostum. Semua ini dipersiapkan untuk memuaskan para penggemar setia yang selama ini selalu mengikuti cerita Doraemon. Salah satu keunikan dari expo ini adalah diorama Doraemon yang dipamerkan sebanyak 100 buah ini didatangkan langsung dari Jepang.

Helena Irma selaku Manajer Marketing & License Animatian International Indonesia mengatakan bahwa untuk menjaga keaslian dan otentikasi dari figur Doraemon ini memang sengaja didatangkan langsung dari Jepang. "Kami dari Animation International selalu ingin memberikan yang terbaik bagi para penggemar Doraemon, karena alasan itulah kami mendatangkan diorama Doraemon ini langsung dari Jepang. Bahkan kostum Doraemonnya pun kami datangkan dari Jepang. Hal ini kami lakukan khusus untuk penggemar Doraemon di Indonesia."






Expo ini juga akan memanjakan para pengunjung yang hobi berfoto, dimana akan terdapat banyak area-area khusus dengan dekorasi kehidupan asli Doraemon akan memberikan banyak pilihan tempat berfoto bersama Doraemon, suasana kehidupan Doraemon dan alat-alat rahasia yang dipunyai kucing robot dari masa depan ini.

Selain untuk membuka expo, dalam kesempatan Grand Launching ini, Animation International Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan PT Sinde Budi Sentosa selaku sponsor, untuk mendonasikan 100 buah kacamata baca bagi anak-anak dari Yayasan Berani Bakti bangsa. Hal ini dilakukan atas dasar kepedulian Animation International terhadap dunia anak-anak.


Untuk penjualan tiket expo ini, Animation International bekerjasama dengan gerai Alfamart, Alfamidi dan Lawson melakukan penjualan secara offline. Selain penjualan offline, tiket juga bisa didapatkan melalui www.myticketindonesia.com, www.doraemonexpo.com dan tiket booth di Ancol Beach City mall. Tiket dijual seharga IDR 90.000 untuk pengunjung dengan umur 13 tahun keatas dan IDR 55.000 untuk anak-anak usia 5 hingga 12 tahun. Selain itu, dengan membeli tiket Doraemon Gadget Expo, pengunjung bisa membeli tiket masuk ancol dengan harga Rp 15,000 yang bisa digunakan pada kunjungan berikutnya sebagai salah satu program promosi yang diadakan oleh pihak Ancol Beach City Mall.

Bahkan, untuk anak-anak berumur 4 tahun kebawah, dan anak-anak dengan tinggi dibawah 90cm bisa memasuki area ini secara gratis, begitu pula dengan para orang tua yang berumur 60 tahun keatas. Selain memberikan promo-promo tersebut, penyelenggara juga menyediakan paket-paket untuk acara sekolah dan korporasi yang ingin mengunjungi expo ini dalam agenda kegiatannya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru