NEWS

Ngobrol Bareng Reza Oktovian, YouTuber Eksis yang Ngaku-Ngaku Sebagai Gamer Ganteng! What?!

Basittt   |   Kamis, 30 Apr 2015


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Minggu lalu, bertempat di Level One Cybernet Cafe, Palmerah, Jakarta Barat, Kru KotGa mendapatkan kesempatan untuk melakukan wawancara langsung Reza Oktovian, seorang YouTuber yang cukup eksis di kanal YouTube. Sebagai seorang gamer yang pede mengekspresikan dirinya dalam bentuk video, tentu saja Reza selalu berbagi kepada subscriber-nya tentang kesehariannya baik saat bermain game atau melakukan kegiatan konyol lain.

Melihat keeksisan Reza, tentu saja Kru KotGa menyempatkan diri untuk melontarkan beberapa pertanyaan yang pastinya mewakili keingintahuan Kotakers tentang si gamer yang ngakunya ganteng dan sangat konyol ini. Bagi Kotakers yang belum tau Youtuber yang akrab disapa Reza Arap ini, kalian bisa melihat sedikit cuplikan videonya sebelum membaca hasil wawancara Kru KotGa.



Kru KotGa: Halo Reza Oktovian.
Reza Oktovian: Halo bro, sori nih macet banget gila!

KG: Wah di Jakarta mah macet udah biasa bro, nggak heran lagi deh. Langsung aja yuk wawancaranya.
RO: Yuk deh!

KG: Pertanyaan pertama, kalo boleh tau Reza tuh terinspirasi dari siapa sih melaksanakan kegiatan sebagai vlogger?
RO: Gue terinspirasi dari PewDiePie yang subscribers-nya sangat banyak itu. Sebenernya gue ganyangka aja sih, ternyata bisa ya buat channel seperti PewDiePie yang main game sambil mengekspresikan dirinya seperti itu dalam bentuk video. Akhirnya, kurang lebih setahun lalu gue juga coba-coba deh buat ala-ala PewDiePie gitu di channel sendiri.

KG: Oh, jadi terinspirasi dari PewDiePie dan memulai kegiatannya sejak tahun lalu ya?
RO: Iya start channel gaming dari setahun lalu, tapi pas saat itu masih belom fokus cuma iseng aja sih.

KG: Oh gitu, jadi awalnya cuma iseng aja ya. Terus, kegiatan Reza sehari-hari apa nih?
RO: Kegiatan gue sehari-hari itu ada usaha jadi Event Organizer dan weekend biasanya diisi buat jadi MC di beberapa acara. Jadi, begitulah kegiatan sehari-hari gue atau bisa dibilang kerjaan utama gue lah.

KG: Prestasi paling membanggakan dari menjadi Youtubers yang cukup eksis apa nih?
RO: Masuk YouTube Rewind Indonesia 2014. Semacam ajang yang mengumpulkan YouTubers besar dan itu awalnya dari luar negeri nah di Indonesia bikin juga dan gue masuk. Kalo nggak salah, itu pas subscribers gue masih 10.000an. Nah, sekarang sudah sampai 50.000 udah termasuk kebanggaan sih.

KG: Membanggakan sekali ya. Nah, kalo boleh tau konsep channel yang diambil Reza ini mengarah kemana ya? Fokus ke game aja atau ada yang lain?
RO: Awalnya sih game, tapi makin kesini ya gue rasa subscribers gabegitu merhatiin game-nya. Mereka lebih merhatiin apapun yang gue lakuin, jadi gue juga kembangin ke beberapa hal lain, pokoknya menampilkan diri gue sendiri aja apa adanya. Cuma tetep banyak upload video yang saat gue sedang main game sih.


KG: Ada nggak sih permintaan untuk upload tema sesuatu dari subscribers? Terus respon mereka bagaimana?
RO: Wah banyak banget, di ask.fm aja gue bisa dapet pertanyaan sehari sampai 2.000. Kalau respon, kelihatannya pada kesel sih sama kelakuan gue, hahahhaa. Tapi, sebenernya sih pada seneng sama suka aja sambil nagih upload video terus.

KG: Suka dukanya apa nih selama membuat channel ini?
RO: Sukanya sih, terkenal ya udah pasti. Nah, dari terkenal itu semakin nunjang kegiatan MC sama EO yang gue lakuin. Kalau dukanya ya banyak juga haters yang nge-judge, meskipun sebenernya tidak mudah untuk membuat video dan upload secara terus menerus. Tapi ya nggak kenapa-kenapa sih, gue seneng-seneng aja.

KG: Dari kegiatan membuat channel youtube ini, ada hasil yang bisa mencukupi kehidupan sehari-hari nggak sih?
RO: Jujur, dari YouTube ini dibilang nggak bisa mencukupi. Gue mencukupi kegiatan sehari-hari ya dari MC sama EO yang gue bilang.

KG: Terus kalo nggak mencukupi, apa nggak rugi? Sama waktu atau apapun? Terus mengatur waktu sama kerjaan sehari-hari gimana nih?
RO: Ya dibilang rugi tentu nggak sih, karena gue sayang sama subscribers gue makanya upload terus aja demi mereka juga. Kalo waktu, gue sih memanfaatkan malam hari karena sisanya gue pake untuk melakukan kegiatan lainnya.

KG: Rahasianya apanih Reza Arap bisa percaya diri buat channel yang sudah lumayan eksis ini?
RO: Caranya, jadi diri sendiri aja. Terus nggak perlu khawatir kekurangan lu akan menghambat, semua bisa dijalankan dengan keyakinan.

KG: Kalo pandangan lu tentang industri game tanah air tuh gimana ya?
RO: Menurut gue, industri game di Indonesia sulit ditebak. Kadang game bagus sulit booming, terus tiba-tiba game biasa malah booming banget, pokoknya menurut gue sulit ditebak dan hoki juga dibutuhkan.

KG: Terakhir, kasih pesan dan salam dong kepada Kotakers, dalam bentuk video ya!


(KotakGame)




Foto-foto Reza Oktovian bersama teman-teman gamer di Level One

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru