NEWS

Yuk Intip Kegiatan GameChanger Team dan Agate Studio di Casual Connect Asia 2016

Master-Fakry   |   Rabu, 18 May 2016

Telah Kru KotGa kabarkan sebelumnya bahwa ada beberapa game developer (gamedev) Indonesia yang ikut serta pada ajang Indie Prize yang diselenggarakan di event Casual Connect Asia 2016. Di antaranya adalah GameChanger Team dengan gamenya yang berjudul Ascender, dan Agate Studio dengan Valthirian Arc: Red Convenant.

Berdasarkan foto-foto yang dikirimkan oleh Kru KotGa yang berkesempatan hadir di event tersebut, dua personil gamedev Indonesia yang sedang sibuk untuk memamerkan game andalannya ke kancah internasional, yaitu Arief Widhiyasa selaku CEO Agate Studio dan Dodick Sudirman selaku co-founder dari GameChanger sekaligus anggota dari GameChanger Team.

Baca ini juga :

» Game RPG Indonesia 'Valthirian Arc: Hero School Story' Akhirnya Dirilis di Konsol dan PC!
» Meriahkan Ramadhan, Agate Studio Luncurkan Game Anak Sholeh
» Game Developer Indonesia Kembali Dapat Penghargaan Indie Prize Singapore, Selamat untuk Mojiken
» 11 Game Buatan Indonesia Akan Unjuk Gigi di Indie Prize Asia 2017
» Kabar Baik untuk Para Developer! Pengajuan Indie Prize Singapore 2017 Masih Dibuka Hingga 20 Maret!

Ascender adalah game yang dikembangkan oleh GameChanger Team menggunakan Unity Engine untuk perangkat PC berbasis Windows, Linus dan Mac. Pada game ini, pemain akan bermain sebagai Sky, robot kecerdasan buatan yang diciptakan oleh Profestor Toro. Rasakan petualangan menakjubkan, jigsaw puzzle, plot twist, hingga habitat yang aneh.

Sedangkan Valthirian Arc: Red Covenant merupakan game yang dikembangkan menggunakan Unity Engine untuk perangkat PC oleh Agate Studio. Di game ini, pemain akan berperan menjadi seorang kepala sekolah yang membangkitkan kejayaan sekolah dan melatih murid-murid. Pemain juga akan terlibat langsung dalam konflik perebutan tahta yang sedang terjadi di Kerajaan Valthiria. Menariknya, keputusan yang diambil oleh pemain akan mempengaruhi akhir dari kisah di game ini.

Itulah sedikit kilasan dari gamedev Indonesia di ajang Indie Prize, Casual Connect Asia 2016. Kita doakan agar mereka bisa mendapatkan penghargaan dalam ajang bergengsi bagi para game developer indie tersebut.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru