NEWS

Dapatkan Banyak Ilmu Pengetahuan dengan Menjelajahi Australia dan Indonesia di Next Door Land!

Basittt   |   Selasa, 24 May 2016

Senin (23/05/16), bertempat di Conclave, Jakarta Selatan, Agate Studio bersama Kedutaan Besar Australia dan Twitter mengadakan Discussion Event terkait e-learning game edukasi yang baru diluncurkan, yakni Next Door Land. Pada acara tersebut, Agate Studio juga sedikit memperkenalkan gameplay dari game Next Door Land.

Next Door Land merupakan aplikasi permainan yang akan mengajak para pemainnya untuk berpetualang secara virtual menjelajahi dua negara, yakni Australia dan Indonesia. Para gamer akan dibawa ke dalam perjalanan melewati lalu lintas Jakarta, berlomba ke atas Jembatan Sydney Harbour dan beberapa hal seru lainnya dalam game tersebut.

"Ini merupakan cara yang menyenangkan bagi anak-anak di Australia dan Indonesia untuk mengunjungi tetangga terdekat mereka dan belajar sedikit tentang sejarah, tradisi, budaya dan mitologi masing-masing negara sepanjang perjalanan mereka," kata Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson.

Baca ini juga :

» Fitur Anti Bunuh Diri Twitter Jepang Menuai Kritik
» Desak-Desakan di Stasiun Manggarai? Kalah Sama Stasiun Di Jepang!
» Selain Konsol, Game RPG Indonesia "Fallen Legion" Juga Dipastikan Tuju PC
» [TGS 2017] Inilah Booth Babe Hari Kedua Yang Memeriahkan TGS 2017
» Bersiaplah Untuk Kembali Menyaksikan Teror Mengerikan Pennywise Pada Tanggal 6 September Ini

Manager Kebijakan Publik Twitter untuk Indonesia, Agung Yudha mengatakan, "Next Door Land mengajak pemain untuk memecahkan masalah dan bersaing melawan diri sendiri dengan menggunakan informasi yang tersedia. Aplikasi permainan yang menghibur dan melibatkan pemain seperti ini adalah alat eLearning yang efektif."

Saat Managing Director Agate, Shieny Aprilia menjelaskan tentang gameplay Next Door Land, Kru KotGa pun merasakan adanya keseruan di dalam game tersebut. Kegiatan jalan-jalan yang disematkan dengan berbagai informasi seputar kebudayaan, sejarah dan beberapa poin lainnya dirasa akan sangat memberikan edukasi untuk anak-anak.

Meskipun tujuannya adalah untuk memberikan ilmu pengetahuan, namun kemasannya tetap permainan, sehingga Next Door Land akan menjadi game yang sangat efektif untuk anak-anak mendapatkan ilmu pengetahuan tambahan.

Beberapa pertanyaan yang terdapat dibenak sudah terjawab semua, dimana Next Door Land saat ini dihadirkan sebagai game offline, meskipun tidak menutup kemungkinan untuk dibuat menjadi online, semua masih harus dipelajari lagi. Selain itu, Shienny juga mengungkapkan Agate Studio siap bekerja sama dengan negara-negara lainnya jika Next Door Land yang baru dirilis ini mendapatkan tanggapan baik dari banyak orang.

Kotakers yang penasaran dengan Next Door Land, kalian sudah bisa mengunduhnya melalui Google Play, App Store dan juga Rumah Belajar yang merupakan portal pendidikan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Bermain sambil belajar, kenapa tidak? Kunjungi www.nextdoorland.com.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru