NEWS

Mantap, Malaysia dan Indonesia Saling Bekerjasama untuk Membangun Dua Game Ini

Master-Fakry   |   Senin, 29 Aug 2016


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Dalam rangka menjalin kerjasama dengan negara tetangga, Malaysia Digital Economy Corporation (MDEC) telah menyelenggarakan MDEC Creative Companies Showcase, sebuah acara untuk pelaku industri kreatif Malaysia dan Indonesia di J.W. Marriott Hotel, Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Pertemuan dalam acara tersebut telah dihadiri oleh berbagai perusahaan game dan animasi yang berbasis di Malaysia, seperti MCube, Inpidea, Moodo, theCommist, Astro, Arcane, dan Accurve Studios sedangkan dari Indonesia sendiri ada MNC, Agate Studios, Toge Production, Indosat dan media.

Baca ini juga :

» Game Besutan Developer Indonesia, Ghost Parade Siap Rilis di PS4, Switch, dan PC Dalam Waktu Dekat!
» Waduh! League of Legends Indonesia Akan Segera Tutup
» MMORPG Grafis Fantastis 'Icarus Online Indonesia' Akan Segera Rilis di Indonesia pada Awal Mei 2019
» Perkenalkan, Inilah Mintchan! Virtual Youtuber asal Indonesia yang Imut dan Menggemaskan
» Indonesia Juarai Event Esports Pro Evolution Soccer Southeast Asia di Bangkok, Thailand

Senior Manager, Busines Development Creative Content & Technologies MDEC, Mohan Low Han Sen, berharap agar MDEC Creative Companies Showcase dapat menjadi salah satu langkah awal untuk menginisiasi kolaborasi antara industri kreatif Malaysia dan Indonesia.

Dua Memorandum Of Understanding (MOU) telah ditandatangani untuk membentuk kolaborasi strategis pada acara tersebut. MOU pertama adalah untuk kerjasama untuk membangung game berbasis Intelectual Property (IP), Satria: The Warrior of 7 Elements, seri animasi sejarah yang diproduksi oleh Fucel, studio animasi Malaysia, dan game developer asal Indonesia, Agate. MOU kedua ditandatangani oleh Monson Lab, Accurve Studios dan Agate Studios untuk bekerjasama membuat IP mobile game baru yang diberi judul Sara is Missing yang rencananya diluncurkan untuk platform Android dan iOS melalu Google Play dan App Store. Kedua game akan dikembangkan dibawah mentoring dari Game Content Mechanics (GCM) yang dipimpin oleh Tim W. yang merupakan pendiri dari salah satu media terkenal dunia dan diakui secara internasional.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru