NEWS

Microsoft Telah Merilis Fitur "Game Mode" Pada Windows 10, Main Game Makin Lancar?

Taufik Hidayat   |   Sabtu, 28 Jan 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sebelumnya pihak Microsoft angkat bicara soal "Game Mode" yang akan hadir di Windows 10. Mike Ybarra, Head of Platform Engineering untuk Xbox, telah mengonfirmasi bahwa "Game Mode" akan benar-benar hadir untuk Win32 dan UWP (Universal Windows Platform). Untuk Windows 10 sepertinya akan hadir pada Creators Update.

Nah, akhirnya Microsoft telah merilis update terbaru Windows 10 yang berisi "Game Mode" namun update kali ini bukan diperuntukan untuk update secara komersial, hanya terbatas untuk Windows Insider.

Baca ini juga :

» Microsoft Peringatkan Developer Game Untuk Tidak Membuat Karakter Wanita Yang Terlalu Seksi
» Meta, Microsoft, X dan Match Group Gabung dengan Epic Games Buat Nuntut Kebijakan Payment Apple!
» Microsoft Akui Kalau Mereka Diserang oleh Hacker dari Rusia, Midnight Blizzard
» Elon Musk Kesal Sama Microsoft! Laptop Barunya Ga Bisa Dipakai Kalau Ga Bikin Akun Microsoft
» Demi Hindari Masalah! Selebriti Jepang Disarankan untuk Tidak Membahas Palworld di Media Sosial

Cara kerja dari Game Mode sama halnya seperti aplikasi third-party lainnya, fitur tersebut akan memprioritaskan CPU dan GPU untuk game yang sedang kalian mainkan, tujuan nya adalah tidak lain tidak bukan hanya untuk menambah fps yang kalian dapatkan untuk kelancaran dan kenayamanan kalian main game.

Lalu cara mengaktifkan cukup mudah loh kotakers, kalian hanya cukup menekan tombol Windows+G. Lalu akan muncul sebuah pop-up game bar, setelah itu kalian tinggal klik setting dan centang pada "Use Game Mode for this Game"

Namun sayangnya fitur ini baru dan terbatas hanya untuk beberapa game. Seperti Battlefield 3, Call of Duty: Black Ops 2 and Black Ops 2 - Zombies, FIFA 14 and 17, FIFA Manager 14, Grim Dawn, Guild Wars 2, Left 4 Dead 2, MapleStory, Paragon, Payday 2, Rocket League, The Elder Scrolls Online, The Sims 4, Tom Clancy's Rainbow Six Siege, and Warface. Namun dengan banyaknya peminat nantinya, sepertinya Microsoft akan terus menambahkan game lainnya.

Microsoft merencanakan akan merilis fitur Game Mode tersebut untuk semua pengguna Windows 10 pada kuartal pertama tahun ini melalui Creator Update.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru