NEWS

Overclocker Ini Berhasil Meng-Overclock Intel Core i7-7700K Hingga 7.2GHz Menggunakan Liquid Helium!

Keyboard22   |   Rabu, 08 Feb 2017

Jika kalian seorang overlocker enthusiast pasti sudah tidak asing lagi dengan acara Absolute Zero yang disponsori oleh Asus. Seperti biasa, acara tersebut diikuti oleh para overclocker top dunia, salah satunya adalah overclocker asal Jerman "der8auer" yang berhasil menarik Intel Core i7-7700K ke 7.2GHz.

Tentu saja pada event tersebut fokus pada prosesor yang di overclock namun tetap berjalan pada temperatur yang minimum. Untuk mendukung itu, para partisipan yang biasanya menggunakan liquid nitrogen, kali ini mereka dipersenjatai oleh liquid helium. Lebih mahal, namun lebih dingin dari nitrogen, sekitar -269C. lebih dingin 70c daripada nitrogen.

Baca ini juga :

» Inilah Bukti Bahwa Outlast 2 Bisa Dimainkan di PC dengan RAM 2GB
» PlatinumGames Ungkap Beberapa Rahasia Dibalik Perilisan Bayonetta untuk PC
» Sukses di Konsol, BlazBlue: Central Fiction Akan Tuju PC!
» Tidak Membutuhkan PC Canggih, Inilah Spesifikasi PC untuk Memainkan Outlast 2!
» Bayonetta Resmi Hadir di PC, Grafis Lebih Ciamik dengan Dukungan Resolusi 4K!

Ia juga mengatakan banyak sekali percobaan yang gagal pada saat mencari voltage limits. Overclocker tersebut juga mencari tahu bagaimana prosesor tersebut bekerja dengan baik dengan cooling dan benchmark. Itu bisa memakan waktu seharian untuk melakukan percobaan tersebut.

Pada puncaknya, der8auer berhasil menarik Intel Core i7-7700K hingga 7,328MHz menggunakan liquid helium, dimana itu menghabis liquid helium sebanyak 100 liters yang memakan biaya 4,000 Euro atau sekitar IDR 56,900,000.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru