NEWS

Mantap! AMD Ryzen Sudah Siap Rilis 2 Maret di Amerika Serikat

Taufik Hidayat   |   Kamis, 16 Feb 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Berdasarkan laporan Sweclockers, prosesor AMD Ryzen akan segera launching perdana 2 Maret mendatang di Amerika. Jadi kalau masuk ke Indonesia bisa sekitar akhir Maret atau paling lambat sekitar April mendatang. Awalnya dirumorkan akan terlebih dahulu AMD akan merilis prosesor untuk kalangan enthusiast lalu disusul untuk kalangan entry-level dan mainstream.

Sebelumnya AMD telah membagikan detail varian dari lini AMD Ryzen, 17 varian CPU Ryzen, termasuk lima varian octa core, empat varian hexa core, dan delapan varian quad core. bukan dengan nama RX akan tetapi menamakan lini AMD Ryzen dengan nama R3, R5 dan R7. Kalian bisa lihat gambar dibawah ini untuk melihat varian prosesor AMD Ryzen beserta Harganya.


Baca ini juga :

» Prosesor Zen 5 AMD Ryzen 9000 Masuk Daftar Driver Motherboard, pertanda Rilis Dalam Waktu Dekat?
» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?
» AMD Gelar Acara Peluncuran Prosesor dan GPU Desktop Generasi Terbaru Ryzen 8000G dan RX 7600XT
» AMD Hadirkan Kembali Industri Otomotif dengan AI Engine Canggih di CES 2024
» PC Gaming Gak Perlu Gede! Youtuber AD Review Ngasih Liat Mini PC Keren Yang Bisa Main Game AAA!

AMD Ryzen akan hadir sebagai prosesor untuk semua kalangan, mulai dari entry-level, mainstream, dan juga enthusiast. Prosesor ini juga dikabarkan siap menjadi pesaing berat deretan prosesor Kaby Lake Intel dengan harga nya yang sangat kompetitif.

Prosesor AMD Ryzen dengan konfigurasi yang sama dengan pesaingnya Intel, dijual lebih murah, contohnya AMD Ryzen 7 1800X yang dijual dengan harga IDR 6 Juta sementara dengan spesifikasi yang sama Intel Core i7-6900K dijual dengan harga IDR 10 juta. Ditambah lagi dengan varian lainnya tentu ini menjadi pertimbangan utama para PC builder tertarik dengan AMD Ryzen.

Tak hanya mengandalkan prosesor yang gahar, AMD Ryzen terbaru ini juga telah membenamkan L2 dan L3 cache dengan ukuran yang besar, yakni gabungan keduanya mencapai 20MB. Ditambah lagi Teknologi Sense MI, adalah fitur adaptif untuk mengoptimalkan performa prosesor terhadap beban sistem. Dengan fitur tersebut, prosesor mampu meningkatkan kecepatan atau mengatur suhu secara otomatis.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru