NEWS

Pokemon Go: Damage Skill Meningkat, Gym Battle Jadi Susah Ditebak

Master-Fakry   |   Sabtu, 18 Feb 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kru Kotga sangat senang ketika mengetahui peningkatan poin damage serangan Pokemon pada update generasi dua di Pokemon Go. Namun kebahagiaan itu tidak berlangsung lama ketika Kru Kotga melakukan pertarungan di Gym. Ternyata pengalaman bertarung telah berubah.

Selain poin damage serangan, energi yang dibutuhkan untuk menggunakan charge attack juga disesuaikan. Ternyata tidak hanya itu, cooldown atau jeda antara serangan ke serangan berikutnya juga berubah. Yang paling mengesalkan adalah serangan dari Pokemon yang bertahan di Gym jadi lebih sulit untuk ditebak.

Serangan favorit Kru Kotga adalah Water Gun, Thunder Shock dan Bite karena ketiga jurus tersebut memiliki kecepatan serangan yang sangat tinggi. Sayangnya, jurus tersebut sekarang sudah jadi lambat karena poin damage-nya ditingkatkan.


Pertarungan Gym


Sebelum update generasi kedua, gerak gerik Pokemon bertahan yang akan melancarkan serangan biasa (fast move) atau jurus andalan (charge attack) sangat terlihat dan dapat dibedakan dengan jelas. Jika Pokemon ingin melancarkan charge attack, ia akan berhenti sejenak, kemudian muncul nama jurus dari Pokemon itu, dan melancarkan jurusnya. Prosesnya terbilang cukup lama.

Dulu, Trainer (julukan gamer Pokemon), bisa melakukan manuver Dodge untuk menghindari charge attack dengan mudah karena waktu yang tersedia cukup banyak. Namun, dengan perubahan baru ini, bertarung di Gym jadi lebih menantang bagi tim penyerang, sebab mereka harus ekstra konsentrasi.

Solusi dari "permasalahan" ini, Kru Kotga mengajak agar Trainer lebih sering berlatih dengan bertarung di Gym milik teman, atau langsung menyerang Gym lawan. Hal tersebut dilakukan agar Trainer terbiasa dengan sistem baru yang diterapkan oleh pengembang.

Baca ini juga :

» Jual Hack Save Data Game Pokemon, Seorang Pria ditangkap Polisi di Jepang
» Tencent Dilaporkan Sedang Mengembangkan Sebuah Game Yang Mirip Dengan Palworld
» Channel Youtube NoahJ456 Dapat Strike Karena Video CoD Mod Pokemon yang Diupload 7 Tahun Lalu
» Toyota Bikin Versi Nyata dari Pokemon Miraidon! Ga cuma Model, Tapi Juga Bisa Dikendarai!
» Kartu dan Plush Toys Pikachu Berkemeja Batik Hadir di Bali

Pokemon Go adalah game buatan Niantic Labs yang menghadirkan fitur augmented-reality (AR). Pada game yang tersedia untuk Android dan iOS ini, pemain dapat menangkap beragam Pokemon yang tersebar di berbagai lokasi.

Gameplay unik yang dihadirkan oleh Pokemon Go mengajak pemain bergerak untuk mencari Pokemon, check-in di PokeStops dan bertarung di Gym. Aksesori tambahan dari game ini bernama Pokemon Go Plus, semacam gelang yang terhubung dengan smartphone melalui Bluetooth.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru