NEWS

Inilah Live Cinematography menggunakan Unreal Engine 4 dalam Hellblade: Senua's Sacrifice!

Cralizer77   |   Selasa, 28 Feb 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Bagi Kotakers yang merupakan anak dari jurusan broadcasting pastinya sudah tidak asing mendengarkan kata sinematografi yakni teknik menangkap gambar dan sekaligus menggabung-gabungkan gambar tersebut sehingga menjadi rangkaian gambar yang memililki kemampuan menyampaikan ide dan cerita. Nah, setiap game 3D yang dibuat saat ini kebanyakan menggunakana teknik tersebut, namun memerlukan waktu untuk memprosesnya.

Nah, baru-baru ini tim developer kombinasi dari Ninja Theory dan Cubic Motion telah memamerkan sebuah teknologi baru dalam dunia sinematografi yang diambil secara real time atau langsung. Dimana setiap gambar yang diambil pada kamera dapat langsung diterapkan pada gambar 3D yang telah dibuat, seperti raut wajah yang diambil dan langsung terhubung dengan wajah karakter Senua dari Hellblade: Senua's Sacrifice.

Menariknya, teknologi tersebut juga memungkinkan developer lain untuk bisa menggunakannya, sehingga developer tidak memerlukan waktu yang lama untuk dapat membuat video sinematografi menggunakan efek 3D.

Baca ini juga :

» Epic Berlakukan Biaya Langganan Tahunan Buat yang Bukan Developer Game Kalau Mau Pakai Unreal Engine
» ARK: Survival Ascended Ditunda Hingga Oktober Karena Unreal Engine 5.2
» Unreal Engine 5.2 Kini Tersedia, Menampilkan Pembuatan Konten Prosedural Dan Dukungan Apple Silicon
» Grafis Fantastis! Payday 3 Dipastikan Akan Gunakan Unreal Engine
» Terlihat Menakjubkan, Seperti Inilah Jika "GTA: San Andreas" Dibuat dengan Unreal Engine 4!

Sekedar informasi, kehadiran game Hellblade ini sendiri juga didukung oleh Wellcome Trust, merupakan sebuah organisasi kegiatan amal dunia yang bertujuan untuk membangun pengertian terhadap kesehatan dan pengetahuan.

Nah, Kotakers sepertinya harus sedikit sabar untuk segera memainkan game Hellblade. Pasalnya game ini direncanakan rilis tahun ini namun untuk tanggal kepastiannya belum diketahui.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru