NEWS

Momen Kocak Yang Menginspirasi Gareth Edwards Menamai Planet Scarif Di Star Wars Rogue One

Marvemir   |   Selasa, 14 Mar 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Selain kisah dan tampilan karakter-nya, tidaklah dipungkiri sama sekali bahwa hal lain yang membuat franchise film Star Wars sangat unik adalah nama-nama Planet-nya yang terlihat dan terdengar aneh nan unik sendiri.

Dari Hoth, Mustafar, Endor dan Tattooine, tak jarang kitapun akhirnya menjadi penasaran banget untuk iseng-iseng mengetahui dari manakah nama-nama kreatif ini didapatkan. Nah, tidak terkecuali juga dengan nama Scarif, yang mana seperti kita ketahui merupakan nama salah satu planet di Rogue One: A Star Wars Story (2016) kemarin.

Baca ini juga :

» Electronic Arts Pecahkan Rekor Dunia Untuk Downvote Paling Banyak di Situs Reddit
» Kalau The Raid 3 Jadi Dibuat, Beginilah Kira-Kira Plot Kisahnya
» Apakah The Raid 3 Masih Akan Diproduksi?
» Inilah Tampilan Penuh Darth Maul di Solo: A Star Wars Story
» Inilah Tampilan Planet Seperti Hutan Yang Akan Tampil di Star Wars 9



Nah berdasarkan pernyataan dan fakta di atas, maka tak heranlah apabila kitapun kerap bertanya-tanya dari beberapa bulan terakhir: Ter-inspirasi dari apa / manakah sutradara Gareth Edwards (Godzilla) dan tim-nya sehingga, dirinya bisa menamai planet markas penyimpanan bagan Death Star pertama yang dicuri oleh Jyn Erso (Felicity Jones) cs tersebut dengan nama Scarif ?

Well, ternyata usut punya usut, Edwards mendapatkan inspirasi-nya setelah mengalami peristiwa kocak yang mana spesifik-nya di sini adalah, ketika dirinya sedang ingin meminum kopi, gelas kopi yang seharus-nya ditulis nama-nya (entah itu Gareth atau Edwards saja), malah ditulis oleh barista / asisten-nya dengan nama Scarif.



Jujur Kotakers, ketika membuat dan membaca beritanya ini, Kotakers sedikit mengerenyitkan dahi plus garuk-garuk kepala sendiri. Pasalnya, antara nama Gareth atau Edwards, jauh banget salah penulisannya dengan Scarif. Apakah mungkin barista atau asisten-nya lagi berada di dunia lain ketika menulisnya sehingga menjadi super typo banget seperti itu?

Ya, akan tetapi terlepas bagaimanpun kisah belakang panggung-nya, toh yang penting di sini kan akhirnya nama unik ini tercipta bukan? Dan memang kalau menurut Kru KotGa pribadi nama Scarif ini memanglah sangat unik dan pas banget sebagai nama planet milik kekaisaran tersebut. Bagaimana setuju tidak dengan pendapat Kru KotGa tersebut Kotakers?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru