NEWS

Inilah Daftar Publisher Game yang Memiliki Penghasilan Tertinggi di Google Play & App Store!

Keyboard22   |   Kamis, 16 Mar 2017

Perusahaan analisis data global untuk aplikasi di perangkat mobile, App Anie, telah memiliki daftar nama 52 publisher game yang memiliki penghasilan tertinggi di Google Play dan App Store. Peringkat yang dibuat berdasarkan pendapat yang diproleh melalui download dan pembelian melalui in-app purchases melalui Google Play dan App Store pada 1 Januari 2016 sampai dengan 31 Desember 2016.

Developer sekaligus publisher Pokemon Go Niantic telah memulai debutnya dengan menduduki peringkat ke-10 dengan game augmented reality teranyar mereka yang sangat menghebohkan ditahun 2016 lalu. Sementara Netmarble Games telah berhasil menduduki peringkat ke-9. Netmarble merupakan satu-satunya perusahaan game dari Korea yang menduduki peringkat 10 teratas.
Baca ini juga :

» Mantap! Toge Productions Kini Menjadi Game Publisher
» Dukung Developer Lokal, LeTang Inc Bantu Pasarkan Game Mobile ke Pasaran Global
» Publisher Baru Asal Korea NZIN Incar Wilayah Asia Tenggara Sebagai Pasar Utama
» Netmarble, Mobile Game Publisher dengan Penjualan No.1 Versi Google Play Bulan November 2015
» Berikan Kejutan Tidak Terduga Menjelang Natal, Gemscool Bagikan Puluhan Ribu G-Cash!

Daftar teratas tampaknya masih di dominasi oleh publisher asal Asia Pasifik seperti China, Jepang, dan Korea Selatan. Peringkat pertama diduduki publisher asal Tiongkok, Tencent yang saat ini sedang mendulang kesuksesan dengan rilisnya Dragon Nest Mobile dan Blade and Soul Mobile.

Selain Tencent, NetEase berhasil lompat keperingkat #3 yang sebelumnya pada tahun 2015 hanya berhasil menduduki peringkat #9. Meski begitu, publisher asal Amerika Serikat dan Jepang masih mendominasi dijajaran nama 52 publisher game yang memiliki penghasilan tertinggi.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru