NEWS

Inilah Daftar Publisher Game yang Memiliki Penghasilan Tertinggi di Google Play & App Store!

Taufik Hidayat   |   Kamis, 16 Mar 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Perusahaan analisis data global untuk aplikasi di perangkat mobile, App Anie, telah memiliki daftar nama 52 publisher game yang memiliki penghasilan tertinggi di Google Play dan App Store. Peringkat yang dibuat berdasarkan pendapat yang diproleh melalui download dan pembelian melalui in-app purchases melalui Google Play dan App Store pada 1 Januari 2016 sampai dengan 31 Desember 2016.

Developer sekaligus publisher Pokemon Go Niantic telah memulai debutnya dengan menduduki peringkat ke-10 dengan game augmented reality teranyar mereka yang sangat menghebohkan ditahun 2016 lalu. Sementara Netmarble Games telah berhasil menduduki peringkat ke-9. Netmarble merupakan satu-satunya perusahaan game dari Korea yang menduduki peringkat 10 teratas.
Baca ini juga :

» SEGA PUBLISHER SALE - JANUARY 2024 SEDANG BERLANGSUNG!
» Terlalu Banyak Pengeluaran Dibandingkan Pemasukan, Epic Games PHK 830 Karyawannya!
» Kalahkan miHoYo & NetEase, Tencent Menangkan Penghargaan Top Publisher Award 2021!
» Bikin Rugi! Ini 5 Game Yang Justru Menghancurkan Reputasi Pembuatnya
» Tak Hanya Para Pria, Ini 7 Wanita yang Punya Pengaruh Besar di Industri Game Dunia

Daftar teratas tampaknya masih di dominasi oleh publisher asal Asia Pasifik seperti China, Jepang, dan Korea Selatan. Peringkat pertama diduduki publisher asal Tiongkok, Tencent yang saat ini sedang mendulang kesuksesan dengan rilisnya Dragon Nest Mobile dan Blade and Soul Mobile.

Selain Tencent, NetEase berhasil lompat keperingkat #3 yang sebelumnya pada tahun 2015 hanya berhasil menduduki peringkat #9. Meski begitu, publisher asal Amerika Serikat dan Jepang masih mendominasi dijajaran nama 52 publisher game yang memiliki penghasilan tertinggi.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru