NEWS

Blizzard Menggugat Pembuat Cheat Overwatch Hingga 113 Miliar Rupiah!

Taufik Hidayat   |   Kamis, 16 Mar 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Musim panas lalu, Blizzard sempat mengajukan gugatan terhadap Bossland, perusahaan yang berbasis di Jerman ini telah membuat program yang memungkinkan kalian melakukan kecurangan dalam game besutan Blizzard seperti WoW, Diablo 3, Hearthstone, dan juga Overwatch. Mereka menuduh Bossland melakukan pelanggaran hak cipta, persaingan tidak sehat, serta melanggar peraturan. Tetapi saat ini mereka tampak lebih serius mengajukan gugatan.

Bossland telah membuat cheat Overwatch yang dinamai, Watchover Tyrant. Dengan menggunakan aplikasi tersebut kamu dapat melihat posisi musuh, jumlah HP, dan lainnya. Ditambah lagi cheat tersebut tidak terdeteksi dengan pelindung anti-cheat milik Blizzard.

Baca ini juga :

» Mengkeren! Pro Player Overwatch Korea Main Piano Saat Sedang Spawn Pada Pertandingan Penentuan!
» Sadar Ada Kecurangan! Developer Palworld Siapkan Fitur Anti-Cheat
» Wajib Tahu! Build Talent Serba Bisa untuk Feral DPS Druid di WoW Season of Discovery
» 5 Tahun Berjalan, Liga Franchise Overwatch Harus Bubar. Kira-Kira Kenapa?
» Semua Akan K-Pop Pada Waktunya! Le Sserafim Rilis Lagu Baru Kolaborasi Dengan Overwatch Yang Berjudul Perfect

Dilansir dari TorrentFreak, Blizzard telah mengajukan gugatan. Mereka menggugat hingga USD 8.563.600 atau setara dengan IDR 113 Miliar. Angka tersebut sudah mereka hitung berdasarkan penjualan yang dilakukan oleh Bossland yang mana mereka sudah menjual program ilegal tersebut sebanyak 118.939 untuk pengguna di Amerika Serikat sejak Juli 2013.

Blizzard juga mengatakan bahwa angka gugatan tersebut bisa dibilang sangat kecil, belum sebanding sama yang Bossland lakukan. Sementara itu Blizzard juga berhak menuntut dengan angka yang lebih tinggi lagi. Blizzard juga menambahkan bahwa mereka yakin bahwa saat ini Bossland tidak bisa dihubungi karena mereka takut diciduk oleh pihak hukum di Amerika Serikat.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru