Feature

[Diary Kru KotGa] Kesan Pertama Kru Kotga Main Game Mobile Legends: Bang bang

oleh: Devilcute

Siapa yang tak kenal dengan game MOBA? pastinya kotakers sudah tahu dong dengan game yang bergenre MOBA seperti DOTA 2 dan League of Legends. Saat buka facebook, banyak yang share screenshoot Mobile Legends: Bang bang. Game MOBA seperti apa sih kok banyak banget yang main. Penasaran pengen coba main, dengan semangat 45 dan kuota yang unlimited (numpang wifi) akhirnya terpasang juga di ponsel pintar. Sebelum kita kupas tuntas game MOBA satu ini yuk kita simak dulu gameplaynya di youtube, seperti apa sih Mobile Legends: Bang bang.

Mobile Legends: Bang-bang adalah game dengan genre MOBA 5v5 yang dikembangkan oleh Moonton untuk perangkat android. Sekilas game Mobile Legends mirip dengan game MOBA yang ada ada di PC yaitu League of Legends atau DOTA 2 milik Valve, game eSport yang banyak digandrungi oleh jutaan gamer lokal dan interlokal.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Kirara di Genshin Impact versi 3.7
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Yae Miko di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Kaveh di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6

Seperti kita lihat dalam Google Play store, Game ini telah didownload lebih dari 1 juta kali. Dengan fitur yang hampir sama dengan game MOBA versi PC, Mobile Legends: bang bang juga memiliki fitur yang sangat menarik. Kamu bisa download game nya disini Google Play

Saat layar login kamu diharuskan mendaftar dahulu sebelum bermain, jika kamu sudah memilik akun facebook tentunya kamu dapat login dengan akun facebook mu. Setelah login ke dalam game kamu akan masuk ke gameplay tutorial dahulu.


Saat tutorial kamu akan bermain dengan karakter bernama Layla, tipe range dengan menggunakan senjata gun. Dalam mode kendali tentunya sudah disesuaikan dengan perangkat ponsel, jempol kiri untuk menentukan arah gerak dan jempol kanan untuk menggunakan skill aktif, cukup mudah.


Pada tampilan map, Mobile Legends juga menggunakan 3 lane yang terdiri dari top lane, mid lane dan bottom lane. Bagi pemain MOBA tentunya sudah sangat paham dengan jalur tersebut. Tiap lane mempunyai 3 buah tower yang harus kamu jaga agar tidak hancur, kehilangan tower akan sangat merugikan tim kamu. Game MOBA memang membutuhkan kekompakan tim dan strategi, jika tim kalian malas untuk membantu, dipastikan tim lawan akan mudah meluluh lantahkan pertahanan tim kalian.



Terdapat 32 hero yang dapat kamu mainkan, namun saat memulai permainan tidak semua hero bisa kamu gunakan, kamu hanya dapat memilih hero yang berlabel free yaitu gratis dimainkan. Jika kamu ingin membuka karakter hero lain, kamu harus membelinya dengan poin battle ataupun menggunakan diamond.


Setelah kamu menyelesaikan tutorial, kamu akan mendapatkan hadiah berupa experience dan battle poin. Selanjutnya saat kru kotga mencoba untuk bermain, ternyata bisa bermain solo maupun membentuk party sebelum mulai bermain. Pastinya seru banget nih bisa main bersama teman-teman, tapi jika kamu mencoba untuk bermain solo tidak ada salahnya dicoba, siapa tahu kamu akan mendapatkan teman baru dan jika beruntung kamu mendapat kenalan gamer cewe yang unyu-unyu.

Saat kru kotga mencoba bermain solo proses matchmaking nya cukup singkat, tercatat hanya sekitar 10 detik. Kamu tidak perlu menunggu lama untuk mulai bermain, setelah proses matchmaking selesai, masuk ke manu pemilihan hero. Disini kamu bisa memilih hero yang akan kamu gunakan untuk bermain, akan tetapi hanya hero yang gratis dan sudah kamu beli saja yang bisa kamu mainkan.


Permainannya cukup seru dan menantang, saat kru kotga mencoba bermain menggunakan Hero Layla, tak disangka ternyata jago juga ya. Menjadi MVP dengan skor akhir 10 kali kill dan jumlah mati nol atau belum pernah mati, ada yang berani tanding lawan kru kotga? (masih newbie loh). Durasi permainan hanya sekitar 10 menit, tidak seperti game MOBA pada umumnya yang bisa menghabiskan waktu sekitar 30 menit hingga 60 menit.



Bagi pecinta MOBA, game ini wajib ada di ponsel kamu. karena fitur yang disediakan Mobile Legends sangat menarik dan mudah dikendalikan. Tentunya kamu akan bisa menikmati game MOBA dimanapun kamu berada, baik di jalan maupun sedang dalam perjalanan naik Busway, di kampus saat tidak ada dosen ataupun di kantor saat tidak ada bos. Sekiranya cukup sekian review singkat dari kru kotga untuk game Mobile legends: Bang bang, sampai jumpa di ulasan kru kotga berikutnya.

(KotakGame)
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru