NEWS

Apakah Memang Faktor Ini Yang Membuat Ghost in the Shell Flop Di Tangga Box-Office?

Marvemir   |   Kamis, 06 Apr 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Terlepas semenjak perilisan-nya pada tanggal 31 Maret 2017 lalu, adaptasi film live-action Ghost in the Shell, mendapatkan respon yang lumayan positif, namun faktanya review-review positif ini, tidaklah lantas membuat film yang dibintangi oleh Scarlett Johansson (Avengers) ini, berjaya di tangga box-office.

Tercatat semenjak tanggal perilisan-nya tersebut, film yang disutradarai oleh Rupert Sanders (Snow White and the Huntsman) ini, hingga kini, barulah sukses meraup keuntungan sebesar $62 juta di seluruh dunia. Padahal, total budget yang dihabiskan oleh Sanders cs untuk memproduksi film ini adalah sebesar $110 juta.

Baca ini juga :

» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Eiichiro Oda Ambil Libur Panjang, Manga One Piece Libur Selama Tiga Minggu Setelah Chapter 1111 Rilis!
» RIP Akira Toriyama (1955-2024), Mangaka Legendaris Dragon Ball Tutup Usia di Umur 68 Tahun



Melihat box-office flop yang sedang terjadi ini, kepala distributor domestik Paramount Pictures, Kyle Davies, baru-baru ini memberikan teori / alasan-nya terkait mengapa film ini sampai bisa merugi di tangga box-office.

Dan menurut Davies, kerugian yang di-derita ini, adalah diakibatkan oleh faktor pemilihan Scar-Jo sebagai karakter utama-nya yang mana, seperti kita ketahui, faktor White-washing ini menjadi faktor yang lumayan di-ributkan oleh seluruh fans anime serta manga orisinil-nya selama beberapa bulan belakangan ini.



Kalau menurut Kru KotGa pribadi sih, sebenarnya bukan ini faktor-nya. Toh, faktanya hampir seluruh kritikus di luar sana, sejauh ini, memuja betul penampilan Johansson sebagai The Major-nya. Melainkan kalau menurut Kru KotGa, kegagalan ini adalah di-faktori oleh sebagian besar audiens non Jepang dan Asia yang jelas-jelas, belum pernah membaca atau menyaksikan kisah orisinil-nya sama sekali.

Akan tetapi sekali lagi, ini menurut pendapat Kru KotGa ya. Bagaimana kalau menurut pandangan Kotakers sendiri?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru