NEWS

Microsoft Ungkap Bentuk dan Detail dari Dev Kit Project Scorpio

Cralizer77   |   Kamis, 13 Apr 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Baru-baru ini Microsoft telah mengungkap informasi mengenai konsol terbarunya yakni Project Scorpio. Dilansir dari disitus Gamasutra, Microsoft telah memperlihatkan bentuk dan detail spesifikasi dari versi dev kit Project Scorpio.

Berdasarkan informasi yang diberikan oleh manager group program Microsoft untuk Xbox Core Platform yakni Kevin Gammil mengatakan bahwa dev kit Project Scorpio akan segera diluncurkan dengan spesifikasi lebih tinggi dibandingkan dengan versi Scorpio retail. Gammil mengatakan bahwa pengembangan konsol terbaru Microsoft ini hampir selesai karena setelah ini dev kit dapat dirasakan oleh para developer game untuk menyesuaikan kualitas game yang dibuatnya pada konsol tersebut.

Microsoft juga telah membagikan daftar perbandingan antara dev kit Scorpio, dev kit Xbox One S, dan dev kit Xbox One. Berikut daftarnya.

Terlihat pada daftar perbandingan tersebut dev kit Scorpio akan memiliki kesamaan dengan spesifikasi versi awalnya, akan tetapi dengan menggunakan DirectX12 dan juga peningkatan pada prosesor GPU, dimana berpontensi untuk memaksimalkan proses grafis game yang dapat dimanfaatkan bagi para developer game.

Peningkatan juga terjadi pada penggunaan Memory yang sebelumnya diumumkan menggunakan RAM 12 GB DDR5, pada versi dev kit Scorpio ditingkatkan menjadi 24 GB DDR5. Selain itu, penambahan 1 TB SSD memungkinkan untuk meningkatkan waktu booting program ataupun game yang dijalankan.

Microsoft memang telah mengkonfirmasikan bahwa spesifikasi yang diusung oleh Scorpio akan jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan PlayStation 4 Pro. Dimana selain dapat memainkan game dengan tingkat resolusi 4K juga memaksimalkan tampilan gambar hingga 60 frames per second (fps). Kekuatan tersebut hanya menggunakan 60 hingga 70 persen dari kekuatan spesifikasi awal yang telah diumumkan.

Baca ini juga :

» Microsoft Peringatkan Developer Game Untuk Tidak Membuat Karakter Wanita Yang Terlalu Seksi
» Meta, Microsoft, X dan Match Group Gabung dengan Epic Games Buat Nuntut Kebijakan Payment Apple!
» Microsoft Akui Kalau Mereka Diserang oleh Hacker dari Rusia, Midnight Blizzard
» Elon Musk Kesal Sama Microsoft! Laptop Barunya Ga Bisa Dipakai Kalau Ga Bikin Akun Microsoft
» Demi Hindari Masalah! Selebriti Jepang Disarankan untuk Tidak Membahas Palworld di Media Sosial

Microsoft juga akan mengatakan bahwa seluruh peningkatan yang terdapat pada Project Scorpio tidak hanya dalam mode game saja, akan tetapi juga akan berlaku pada beberapa fitur lainnya sehingga mampu menghasilkan gambar yang lebih halus dan lebih baik. Digital Foundry juga mengatakan bahwa seluruh game yang telah dirilis oleh Xbox One akan dapat berjalan sangat baik pada Project Scorpio, belum diketahui apakah peningkatan tersebut akan mendapatkan peningkatan dari setiap game atau tidak.

Banyak yang mempertanyakan apa tujuan Microsoft untuk mengembangkan konsol dengan spesifikasi sangat tinggi, mengingat Microsoft hanya merilis beberapa game eksklusif untuk Xbox One. Pengguna konsol memang mempertanyakan bagaimana game eksklusif yang akan hadir untuk konsol terbaru yang diklaim "buas" tersebut. Project Scorpio dikabarkan akan segera diumumkan selengkapnya oleh Microsoft pada perhelatan E3 2017 nanti.

Berikut beberapa gambar yang memperlihatkan bentuk dari dev kit Scorpio.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru