NEWS

Fakta Sesungguhnya Disneyland Boyolali yang Harus Diketahui Rakyat Indonesia

Master-Fakry   |   Selasa, 18 Apr 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tengah beredar kabar bahwa di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, akan dibangun sebuah taman bermain (theme park) Disneyland. Netizen memberikan beragam tanggapan positif terhadap pemberitaan tersebut, yang salah satunya adalah rasa syukur karena pada akhirnya orang Indonesia bisa bermain ke Disneyland, mengingat lokasi Disneyland terdekat dari Indonesia berada di negara Hong Kong.

Hanya saja, kabar mengenai pembangunan Disneyland di Boyolali ini ditepis oleh Bupati Boyolali, Seno Samodro. Dilansir dari tempo.co pada Senin (17/4), Seno meluruskan tentang pemberitaan yang telah beredar di media massa mengenai rencana pembangunan taman bermain bertaraf internasional tersebut. Berdasarkan penerangan Seno, memang benar akan dibangung sebuah taman bermain, namun namanya bukan Disneyland.


Seno menjelaskan bahwa pembangunan taman bermain di lahan seluas 100 hektare atau setara dengan luas 133 lapangan bola itu didanai oleh investor luar negeri dari beberapa negara, antara lain Finlandia, Selandia Baru, Malaysia, dan Singapura. Namun tidak ada hubungannya dengan Donald Trump dan Hary Tanoesoedibjo. "Disneyland" tersebut akan memakan dana sebesar IDR 6 triliun dimana proses pembangunan akan dimulai pada September 2017, dengan masa pembangunan sekitar 3 tahun.

Baca ini juga :

» Buzz dan Woody Kembali! CEO Disney Sebut Toy Story 5 Akan Rilis Pada Tahun 2026!
» Disney Investasi $1,5 Miliar ke Epic Games Buat Bikin Disney Universe di Dalam Game Fortnite.
» Setelah 95 Tahun, Versi Mickey Mouse Ini Akhirnya Dapat Digunakan Untuk Publik
» Sempat ‘Missing in Action’, Kingdom Hearts: Missing Link Akhirnya Muncul Kembali Kepermukaan
» Serial Willow dan Lainnya Sudah Ditarik! Disney Plus akan Kehilangan Lebih Banyak Konten

Apabila pembangunan taman bermain ini telah rampung, Seno menuturkan bahwa harga tiketnya direncanakan sekitar IDR 50.000 atau IDR 500.000 untuk seluruh wahana. Untuk operasinya sendiri, taman bermain yang masih belum diketahui namanya ini akan dibuka siang dan malam. Mengenai lahan parkir, taman bermain tersebut dapat menampung hingga 22.000 mobil.


(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru