NEWS

Resmi Berhenti Produksi, NES Classic Edition Telah Berhasil Terjual 2.3 Juta Unit!

Cralizer77   |   Minggu, 30 Apr 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Belum lama ini Nintendo telah mengumumkan bahwa konsol NES Classic Edition telah berhasil terjual sebanyak 2.3 juta unit diseluruh dunia, setelah mengumumkan bahwa konsol tersebut sudah tidak diproduksi lagi terhitung akhir bulan April 2017.

Konsol NES Classic Edition sendiri telah resmi dijual pada akhir November 2016 lalu, dan dengan cepat menjadi barang yang paling hit pada musim liburan akhir tahun waktu itu. Akan tetapi pada awal April 2017 kemarin, Nintendo telah resmi mengumumkan bahwa telah memberhentikan masa produksi dari NES Classic Edition dan pengiriman produk terakhir akan berakhir pada akhir bulan ini.

Berdasarkan pernyataan resmi yang diberikan oleh Presiden Nintendo Amerika, Reggie Fils-Aime dirinya sangat terkejut melihat reaksi para penggemar Nintendo terhadap perilisan konsol NES Classic Edition, sehingga Nintendo akhirnya menambah jumlah pengiriman, meskipun masa pengiriman tersebut sebenarnya telah selesai dari jadwal yang ditentukan.

Reggie mengatakan bahwa pihak Nintendo sebenarnya telah berencana untuk merilis produk konsol mini tersebut hanya untuk liburan akhir tahun. Ternyata Nintendo tidak bisa mengantisipasi respon yang luar biasa dari para penggemarnya. Melihat respon tersebut, Nintendo akhirnya menambah jumlah pengiriman dan menambah masa produksi tersebut selama memenuhi permintaan para komsumen yang ingin memiliki konsol NES Classic Edition.

Baca ini juga :

» Film Sonic the Hedgehog 3 Dipastikan Banyak Mengambil Inspirasi dari Game Sonic Adventure 2
» Modder Berhasil Porting Game GTA V ke Nintendo Switch, Tapi Switch Kewalahan Buat Jalaninnya!
» Perilisan Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes di Asia-Pasifik Terungkap, JRPG lebih dari 100 Hero
» Fans Kembangkan Pretendo Untuk Main Online 3DS Dan Wii U
» Nintendo Absen di Gamescom 2024, Apakah Lagi Persiapan Rilis Switch 2 di Tahun 2025?

Ketika ditanya akankah konsol NES Classic Edition akan kembali hadir pada masa yang akan datang, Reggie menjawabnya dengan respon yang tidak antusias, akan tetapi dirinya mengatakan bahwa Nintendo kini tengah memfokuskan untuk sisi lain dari "area kunci" sehingga Nintendo tidak akan sumber daya yang tidak terbatas.

Kalimat "area kunci" yang dimaksudkan oleh Reggie yakni Nintendo tengah memfokuskan untuk menarik kembali para penggemar baru dengan produk terbarunya yakni Switch dan juga handheld terbaru yang telah diumumkan yakni New 2DS XL yang jauh lebih terjangkau dengan seri 3DS XL yang telah dijual oleh Nintendo.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru