NEWS

Game Ini Nomor 1 di Jepang, Tapi Gagal di Negara Lain dan akan Segera Ditutup!

Basittt   |   Selasa, 02 May 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Seperti kita ketahui bersama, Monster Strike merupakan salah satu game yang cukup besar di Jepang. Dari pertama kali dirilis hingga tahun 2016, game tersebut telah meraup keuntungan sebesar USD 1,3 Miliar. Benar-benar angka yang fantastis bukan? Nah, meskipun sudah demikian besar, nyata game tersebut tidak mampu bertahan saat dirilis di luar Jepang.

Xflag selaku penerbit Monster Strike versi Bahasa Inggris mengabarkan bahwa game tersebut akan ditutup musim panas ini tepatnya pada tanggal 1 Agustus 2017. Seluruh pembelian di game akan dimatikan dan Monster Strike akan dicabut dari App Store dan Google Play Store mulai dari 2 Juli 2017. Tak ada kompensasi untuk perpindahan item dengan game Monster Strike versi lainnya, hanya saja Xflag menawarkan pengembalian dana untuk para gamer yang telah membeli game tersebut.

Baca ini juga :

» Jadwal dan Venue Tokyo Game Show 2024 Diumumkan! Angkat Tema "Trailblaze the World with Gaming"
» Ramai, Seru, dan Epik! Yuk, Intip Keseruan Hari Pertama Motion Ime Festival 2023!
» Love Live dan Idolmaster Umumkan Konser Kolaborasi pada Akhir Tahun 2023
» Upload Footage Anime di YouTube, Seorang Konten Kreator di Jepang Ditangkap Polisi
» [TGS 2023] Tokyo Game Show 2023 Pamerkan Visual Utama! Ungkap Tema Tahun Ini

Menjelang penutupan, Xflag akan memunculkan ragam Quest dan Event untuk para gamer agar bisa nostalgia menjelang ditutupnya game tersebut. Sesungguhnya penutupan game ini benar-benar tidak disangka, karena di Jepang Monster Strike memang begitu fenomenal. Bahkan di tahun pertama game ini sudah di-download lebih dari 14 Juta, maka dari itu Mixi selaku pengembang dari Monster Strike percaya diri membawa game ini ke Amerika Utara di tahun 2014.

Namun mau dikatakan apalagi, jika sudah tidak bisa dipertahankan lebih baik ditutup saja daripada harus dipaksakan, bukan? Nah, para gamer yang bermain Monster Strike, jangan sia-siakan nih kesempatan terakhir kalian sebelum game ini benar-benar ditutup!

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru