NEWS

Virus Ransomware "WannaCry" Semakin Ganas, Yuk Dibaca Bagaimana Cara Menangkalnya

Keyboard22   |   Minggu, 14 May 2017

Sejak kemarin virus Ransomware yang disebut dengan WannaCry telah berdampak besar pada dunia dan menimbulkan keresahan yang cukup mengkhawatirkan. Virus tersebut akan masuk melalui celah sistem operasi tanpa diketahui lalu mengunci segala file yang terdapat pada komputer tersebut.

WannaCry telah memakan korban 16 rumah sakit di Inggris. Virus ini juga sudah menyebar ke 99 negara serta ratusan ribu sistem komputer yang sudah terjangkit virus mematikan ini. Bahkan, salah satu rumah sakit di Indonesia pun terkena virus yang sangat kejam ini.
Baca ini juga :

» Valve Membuka Lowongan Hosting DOTA 2 Pro Circuit 2018
» Meriahkan Asia Pasific Final Predator League 2018, Yang Berlangsung di Taman Anggrek
» [Review] Razer Kraken Pro V2, Headset Gaming dengan Kenyamanan Maksimal
» Butuh Kapasitas Harddisk Sampai 100 GB, Inilah Spesifikasi PC Untuk Memainkan Final Fantasy XV
» [SPECIAL] 7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini

Lalu, bagaimana cara pencegahannya? Menkominfo sendiri mengatakan bahwa jangan terlalu panik dengan penyebaran virus tersebut. Menkominfo menghimbau untuk melakukan hal-hal ini agar tidak terjangkit virus mematikan tersebut.
Jika kamu atau teman kamu yang sudah terlanjur terkena virus WannaCry ini, banyak yang menyarankan diamkan saja file yang telah dikunci. Karena biasanya beberapa vendor Anti Virus akan memberikan sebuah decryptor (pembuka kunci) yang akan membuka kembali file yang telah dikunci oleh virus tersebut. Kamu juga bisa berkonsultasi kepada anti-ransomware di www.nomoreransom.org.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru