NEWS

Sega Berencana untuk Bangkitkan IP Besar Miliknya

Cralizer77   |   Senin, 15 May 2017

Kabar mengejutkan datang dari Sega yang diketahui berencana untuk membangkitkan salah intellectual property (IP) miliknya, berdasarkan pernyataan yang diberikan pada presentasi bisnis Road to 2020 mengenai laporan keuangan perusahaan terakhir pada tanggal 31 Maret 2017 lalu.

Dibawah sesi strategi bisnis "Segment Goal/Business Strategies" dari laporan presentasi tersebut, Sega menggarisbawahi beberapa poin besar dari sektor digital games dan packaged games, diantaranya:

Packaged Games Field (Beberapa contoh game seperti: Total War: Warhammer, Yakuza 6: The Song of Life, Football Manager 2017, and Persona 5)

Memperluas jangkauan bisnis IP dan menghadirkan IP baru untuk wilayah Amerika Utara dan Eropa khususnya untuk perangkat PC.
Membangun pemasukan dengan memberikan kepercayaan dengan pihak luar.
Membuat IP baru.
Menghidupkan IP besar.
Menggunakan engine yang efektif.

Digital Games Field (Beberapa contoh game seperti: Puyo Puyo!! Quest, Hortensia Saga, Chain Chronicle 3, dan Phantasy Star Online 2)

Mengembangkan judul game yang dapat hit secara global.
Membangun bisnis pemasaran digital.
Memperluar jangkauan menerbitkan game.
Mengatur profit jangka panjang untuk beberapa judul yang tetap eksis.
Membangun beberapa judul generasi selanjutnya.

Baca ini juga :

» [E3 2018] Yakuza 0 Rilis PC Dengan Harga 4 Juta Rupiah?!
» Valkyria Chronicles 4, Yakuza 0 dan Yakuza: Kiwami Dipastikan Tuju PC!
» Hokuto ga Gotoku Siap Rilis Versi Barat Dengan Judul Fist of the North Star: Lost Paradise!
» James Marsden Terpilih untuk Memerankan Sonic the Hedgehog Movie
» [SPECIAL] 5 Game Mecha Bergaya Anime yang Wajib Diantisipasi

Dari strategi bisnis yang dikatakan di atas, kalian bisa mengetahui bahwa Sega saat ini telah menyusun rencana untuk membuat perusahaan tetap bangkit dengan memanfaatkan segala sumber dan melihat segala kemungkinan. Seperti dengan membuat judul game baru yang bisa menjadi salah satu game populer dalam masa datang.

Agar hal tersebut dapat terjadi, tentu pilihan yang diambil Sega yakni membuat IP baru atau menggunakan IP yang sudah ada.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru