NEWS

Ternyata Black Desert Online versi Steam Bisa Dimainkan di Indonesia!

Keyboard22   |   Senin, 29 May 2017

Black Desert Online adalah MMORPG dari Korea yang saat ini menjadi MMORPG paling populer di dunia saat ini. Hal ini dikarenakan Daum Games merilis Black Desert Online dengan grafik yang jauh diatas rata-rata MMORPG yang beredar saat ini. Namun, apakah semua negara bisa merasakan serunya bermain MMORPG keren yang satu ini?

Kru KotGa sebelumnya pernah memberitakan bahwa Black Desert Online versi Steam akan tetap sama seperti versi Amerika Utara dan Eropa yang memberlakukan region block. Tetapi ternyata sistem region block tersebut hanya menutup akses store pada halaman Steam saja, tetapi tetap bisa mengakses dan memainkan game-nya tanpa menggunakan VPN.

Baca ini juga :

» Makin Laku, PlayerUnknown's Battlegrounds Telah Terjual 5 Juta Copy di Steam!
» Game Original "Shadow Warrior: Special Edition" Bisa Kamu Dapatkan Gratis!
» The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel Untuk PC Dapatkan Tanggal Rilis Pasti!
» Staxel, Game Kotak-Kotak Seperti Minecraft dengan Elemen Harvest Moon!
» PlayerUnknown's Battlegrounds Berhasil Salip Jumlah Pemain dari GTA V!

Lalu bagaimana caranya mendapatkan game-nya kalau tidak bisa membelinya melalui halaman Steam? Beberapa gamer menempuh cara untuk membelinya melalui third-party seller atau reseller seperti G2A, Instant-Gaming, AllKeyShop ataupun reseller game lainnya yang bisa membeli Black Desert Online melalui Steam dan mengirimnya sebagai gift ke akun Steam kamu. Meski begitu, semua resiko pembelian ditanggung sendiri ya, kru KotGa hanya memberikan sedikit tips untuk kamu yang memang sangat ingin memainkan Black Desert Online dengan lancar.

Kejadian seperti ini pernah terjadi ketika Tree of Savior dirilis di Steam beberapa waktu silam dimana sang publisher langsung sigap dan menutup seluruh akses game tersebut kepada negara yang terkena region block. Tentu hal tersebut bisa terjadi juga kepada Black Desert Online. So, do it your own risk.

Saat ini Black Desert Online versi Steam sedang diskon 40 persen sampai dengan 1 Juni mendatang.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru