NEWS

Legion LGS Summer 2017 Tengah Digelar, Peraturan Baru Diberlakukan

Master-Fakry   |   Kamis, 01 Jun 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Garena akan sekali lagi menggelar turnamen terbesar untuk League of Legends (LoL) Indonesia dengan mengusung nama Legion LGS Summer 2017. Turnamen yang mempertemukan tim-tim terbaik tanah air ini tengah berlangsung mulai 30 Mei 2017.

Sebanyak delapan tim bakal bertanding melawan satu sama lain untuk memperebutkan gelar sebagai tim LoL terbaik Indonesia, uang ratusan juta Rupiah, dan satu tiket mewakili Indonesia ke turnamen internasional bertajuk Garena Premier League Summer 2017. Delapan tim tersebut adalah Headhunters, Phoenix Allstars, TEAMnxl>, U8 Esports, Superamos, Bigetron Esports, GNF Esports, dan Kamikaze Gaming.

Legion LGS Summer 2017 akan memulai pertandingannya dari fase regular season, yang kemudian dilanjutkan ke perempat final, lalu berakhir di partai puncak perebutan juara 1, 2, dan 3, yang disebut The Finals. Akan ada total 5 minggu regular season, dengan tambahan tiga minggu istirahat untuk merayakan hari raya Idul Fitri 1438 H. Babak grup berlangsung hingga tanggal 22 Juli 2017. Sedangkan babak playoffs akan diselenggarakan mulai 28 Juli hingga 6 Agustus, dan Grand Final serta Bronze Match (perebutan juara 3) akan diadakan pada 12 Agustus.

Baca ini juga :

» Susul Lima Game Lainnya, Free Fire Jadi Game Ke-6 di Esports World Cup!
» Berkunjung ke Negara Neymar! Free Fire Umumkan Brasil Jadi Tuan Rumah FFWS 2024! 
» Catatkan Rekor! Faker Jadi Pemain LCK Pertama Yang Berhasil Mencapai 3000 Kill!
» Baru Rilis, Black Clover M: Rise Of The Wizard King Berhasil Raih Top Download di App Store!
» Kolaborasi Tergokil! Free Fire Akan Hadirkan Joget Windah Basudara Sebagai Emoticon di In Game!

Berbeda dengan musim sebelumnya, terdapat perubahan baru pada format pertandingan di Legion LGS Summer 2017. Sedikit penyesuaian dilakukan agar turnamen menjadi lebih menarik untuk ditonton sekaligus memberikan tantangan baru bagi para peserta. Turnamen ini juga akan menggunakan single round robin dengan format turnamen berubah dari best of 2 menjadi best of 3. Ditambah lagi pertandingan yang biasanya dilakukan pada akhir pekan, yakni Sabtu dan Minggu, juga bakal digeser menjadi dari Selasa sampai Sabtu.

Babak playoff akan dimulai dari Relegation Match yang mana empat tim terbawah klasemen di akhir regular season akan dipertandingkan satu sama lain guna bertahan di LGS. Peringkat lima bertemu peringkat delapan, dan peringkat enam melawan peringkat tujuh. Setiap pertandingan berlangsung dalam format best of 3. Pemenang dari dua pertandingan Relegation Series akan melangkah ke babak perempat final yang mana tim peringkat tiga dan empat sudah menunggu. Pertandingan di perempat final sendiri berlangsung dalam format best of 5. Sedangkan tim pemuncak klasemen dan peringkat dua regular season akan berhadapan dengan para pemenang match perempat final di babak semi-final. Pemenang kedua semi-final berhak maju ke The Finals, sementara kedua tim yang kalah akan berlaga di Bronze Match.

Pada fase Playoffs ini, tim pemuncak klasemen di regular season berhak untuk menentukan matchup (siapa bertemu siapa) di babak perempat final dan semi-final. Lalu untuk partai puncak —The Finals— terbagi menjadi dua pertandingan, Bronze Match dengan format best of 3, dan Grand Final dalam best of 5.

Seluruh pertandingan Legion LGS Summer 2017 akan disiarkan secara live-streaming melalui channel YouTube Garena League of Legends Indonesia.


RZCOS

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru