NEWS

Setelah Beli supercell, Sekarang Tencent Ingin Beli Developer Game Angry Birds

Master-Fakry   |   Senin, 19 Jun 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pasca sukses melakukan akuisisi saham supercell (Clash of Clans, Clash Royale) pada pertengahan tahun 2016 lalu, nampaknya Tencent semakin bersemangat untuk terus melakukan akuisisi developer game besar lainnya. Salah satu yang dilirik oleh Tencent saat ini adalah Rovio Entertainment, developer game Angry Birds.

Berdasarkan beberapa sumber, Tencent ingin bembeli sahat Rovio seharga USD 3 miliar. Namun nampaknya akuisisi tidak semudah yang dibayangkan oleh Tencent, sebab Rovio belum berencana untuk menjual sahamnya ke pihak lain dalam jumlah yang besar. Rovio masih ingin berdiri sendiri untuk membesarkan brand Angry Birds-nya.


Alasan Tencent dapat mengakuisisi supercell sendiri bukan atas pembelian langsung antara Tencent dengan supercell, namun melalui perantara SoftBank Group Corp yang merupakan pemegang saham terbesar supercell kala itu. Jumlah hutang yang besar diduga membuat SoftBank mau menjual saham supercell kepada Tencent.

Baca ini juga :

» Fokus Kembangkan Skena Esports Global Honor of Kings, Tencent Kucurkan Dana 239 Miliar Rupiah!
» Tim Esports Indonesia Mulai Divisi Honor of Kings? Bakal ada Tournament HoK di Indonesia?
» Tencent Dilaporkan Sedang Mengembangkan Sebuah Game Yang Mirip Dengan Palworld
» Fans Kecewa Berat! Tencent Batalkan Pengembangan Game Mobile NieR yang Bahkan Belum Diumumkan
» Metal Slug: Awakening akan Hadirkan Event Offline 'Operasi Gabungan: Jakarta pada 16 Desember!

Seri Angry Birds yang telah diluncurkan oleh Rovio terbilang sangat banyak, mulai dari Angry Birds Action, Angry Birds Epic, Angry Birds Blast, Angry Birds Star Wars, Angry Birds Pop, ANgry Birds Transformers, Angry Birds Go!, Angry Birds Evolution, Angry Birds Rio dan lainnya. Selain Angry Birds, mobile game yang dirilis Rovio adalah Battle Bay, Bad Piggies dan Fruit Nibblers.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru