NEWS

Gym Baru Pokemon Go Sudah Aktif, Ini Fakta yang Harus Kamu Ketahui

Master-Fakry   |   Sabtu, 24 Jun 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Update gym baru Pokemon Go telah selesai diimplementaskan di seluruh dunia. Antusiasme Trainer (julukan gamernya) untuk menjajal gameplay dan berbagai fitur baru yang ditawarkan pun terasa sangat tinggi, sebab tidak ada gym yang kosong dari laga pertarungan antar Pokemon.

Kru Kotga sendiri sudah menjajal gym baru itu, dan yang paling dirasakan adalah Trainer tidak perlu lagi untuk training untuk meningkatkan prestige dalam rangka meningkatkan level gym dan menambah slot baru untuk menaruh Pokemon miliknya. Dikarenakan ketika tim kamu berhasil merebut gym lawan, tim kamu bisa langsung meletakkan enam Pokemon di gym yang direbut itu. Tentu saja seperti yang diumumkan oleh Niantic dimana Trainer tidak boleh meletakkan Pokemon yang sama alias satu jenis Pokemon per gym.

Baca ini juga :

» Tencent Dilaporkan Sedang Mengembangkan Sebuah Game Yang Mirip Dengan Palworld
» Channel Youtube NoahJ456 Dapat Strike Karena Video CoD Mod Pokemon yang Diupload 7 Tahun Lalu
» Toyota Bikin Versi Nyata dari Pokemon Miraidon! Ga cuma Model, Tapi Juga Bisa Dikendarai!
» Kartu dan Plush Toys Pikachu Berkemeja Batik Hadir di Bali
» Seorang Pria di Amerika Serikat Nekat Mencuri Kartu Pokemon Senilai 783 Juta Rupiah!

Tidak ada lagi bertahan 21 jam untuk mendapatkan 10 Poke Coin per gym (maksimal 10 gym). Lalu bagaimana untuk mendapatkan Poke Coin di gym baru ini. Cukup bertahan beberapa waktu, dan Trainer akan mendapatkan Poke Coin setiap beberapa waktu (yang ini Kru Kotga belum tahu persis berapa lamanya). Poke Coin akan diberikan secara otomatis, tidak seperti dulu yang harus dikumpulkan secara manual.


Gym

Berikan berry (makan) Pokemon secara berkala untuk mengembalikan motivasinya (tanda hati di atas kepala Pokemon yang dipasang di gym). Setiap kali kamu memberi makan Pokemon, selain mengembalikan motivasinya, kamu juga akan mendapatkan sejumlah Stardust. Jadi jangan sia-siakan kesempatan untuk memberi makan Pokemon kamu dan Pokemon teman yang ada di gym kamu. Pastikan mereka memiliki motivasi maksimal.


Beri makan untuk mengembalikan motivasi

Motivasi menentukan kekuatan Pokemon. Setiap beberapa waktu, motivasi Pokemon akan berkurang, begitu juga ketika ia kalah dalam pertarungan. Berkurangnya motivasi itu berarti berkurangnya kekuatan (CP) Pokemon pada pertarungan selanjutnya. Ketika motivasi telah habis, dan ia kalah dalam pertarungan, maka Pokemon akan kembali ke Trainer-nya.


Raid Battle

Raid Battle hanya muncul di gym tertentu. Informasi mengenai kehadiran Raid Battle akan diberitahukan sekitar 90 menit sebelum raid dimulai. Untuk ikutan Raid Battle, Trainer membutuhkan sebuah Raid Pass yang didapat dari check-in di gym (per hari cuma bisa dapat satu Raid Pass gratis). Raid Pass itu hanya bisa digunakan satu kali, kalau mau ikutan Raid Battle lain di hari yang sama, Trainer bisa membelinya di shop seharga 100 Poke Coin.


Telur raid misterius, kira-kira Pokemon apa ya?

Trainer akan mendapatkan lebih banyak item jika Trainer banyak beraktivitas di saha, seperti memutar lempengan foto gym, memberi makan Pokemon, menang pertarungan dan bertahan.


Gym badges

Demikianlah temuan Kru Kotga untuk gym baru Pokemon Go saat ini. Kalau ada yang ingin Kotakers tanyakan mengenai update gym di Pokemon Go ini, silakan tinggalkan pertanyaan kamu di kolom komentar, ya!

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru