NEWS

Microsoft Yakin Kalau Xbox One X Akan Memiliki Pengalaman Bermain Sama Seperti PC!

Cralizer77   |   Kamis, 06 Jul 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Perhelatan E3 2017 lalu Microsoft telah resmi mengumumkan varian konsol Xbox One terbaru yang bernama Xbox One X, dimana sebelumnya bernama Project Scorpio. Mungkin sudah banyak yang mengetahui kalau konsol tersebut disebut sebagai konsol dengan spesifikasi lebih tinggi dibandingkan dengan konsol kompetitiornya yakni PlayStation 4 Pro milik Sony.

Tentunya perbandingan spesifikasi yang diusung oleh masing-masing konsol menjadi bahan perdebatan untuk menentukan siapa yang lebih baik, meskipun PS4 Pro dan Xbox One X juga disebut-sebut sebagai konsol PC killer. Kini, berdasarkan pernyataan yang diberikan oleh Microsoft, sepertinya bahwa Microsoft ini penggemar Xbox dapat merasakan ekspetasi yang lebih terhadap konsol Xbox One X.

Berdasarkan interview yang dilakuka noleh situs MCVUK, kepala divisi operasi Xbox, Dave McCarthy membagikan visinya mengenai konsol Xbox One X, dimana menurutnya konsol tersebut akan menghadirkan pengalaman "menggunakan PC premium" yang tidak ada pada konsol lainnya.

Meskipun pernyataan tersebut tidak dapat disandingkan dengan pengalaman menggunakan keyboard dan mouse dengan kontroler, namun pada segi visual, Xbox One X dikatakan sebagai konsol yang mampu menghadirkan game kualitas grafis 4K dengan tingkat framerates yang tinggi dan setara dengan PC yang memiliki spesifikasi yang cukup tinggi.

Microsoft ingin membuat Xbox One X memiliki kedekatan dengan PC, dengan memberikan pengalaman yang sama ketika memainkannya dengan sebuah perangkat konsol premium. Saat ini Microsoft memang telah berusaha untuk membuat kedekatan antara PC dengan Xbox One X, dengan menyiapkan beberapa game yang dirilis untuk kedua sistem tersebut.

Baca ini juga :

» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube
» My Lovely Daughter dan My Lovely Wife Sekarang Bisa Dimainkan di GameQoo

Dibandingkan dengan konsol kompetitor yakni PS4 Pro, Sony masih memfokuskan untuk memberikan suatu yang eksklusif untuk konsol tersebut, dengan menyiapkan beberapa judul yang belum dirilis. Meskipun kualitas grafis bisa mencapai resolusi 4K, tetapi beberapa game memiliki drop framerates diadegan tertentu. Tidak seperti Xbox One X yang yakin bahwa dapat melibas semua game resolusi tinggi yang berjalan dengan sempurna, walaupun masih memiliki keterbatasan judul game eksklusif.

Xbox One X sendiri direncanakan akan segera dirilis pada tanggal 7 November 2017 mendatang. So, tertarik untuk meminang Xbox One X yang dikatakan setara dengan PC premium?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru