Feature

[Diary Kru KotGa] 7 Hal Ngangenin Dari Crash Team Racing

oleh: Cralizer77

Kalian pastinya sudah mengetahui bahwa Activision telah resmi merilis Crash Bandicoot N.Sane Trilogy untuk PlayStation 4, antusias gamer yang sangat besar terhadap game tersebut justru mendulang keuntungan bagi Activision. Oleh sebab itu, Activision tertarik untuk menghidupkan kembali beberapa judul game lainnya dari franchise Crash Bandicoot, seperti Crash Team Racing dan Crash Bash.

Tetapi permintaan terbanyak jatuh kepada game Crash Team Racing, dimana gamer berharap Activision dapat mewujudkan Crash Team Racing dapat hadir kembali dengan tampilan baru dan juga terdapat beberapa penambahan fitur.

Jika kalian besar di era tahun 90an, mungkin tidak asing lagi dengan Crash Team Racing atau disingkat dengan CTR. Game yang pertama kali dikembangkan dan dirilis oleh Naughty Dog ini telah berhasil menyalip beberapa game racing serupa yang pernah dirilis seperti Mario Kart atau Chocobo Racing.

Keberhasilan CTR menghipnotis gamer saat itu tidak terlepas dari beberapa elemen yang menarik didalamnya, tentu hal tersebut menjadi kenangan tersendiri bagi gamer yang pernah memainkannya pada konsol PS1.

Kini, KotakGame ingin mengajak kalian semua untuk mengenang kembali hal-hal yang bikin kangen dari game CTR ini. Apa saja? Yuk! Cek di bawah ini.

1. Banyak mode seru

Crash Team Racing memang memiliki banyak mode yang sangat seru, diantara Adventure, Time Trial, Arcade, Versus dan Battle. Setiap mode, player dapat memilih salah satu dari delapan karakter yang disediakan. Banyaknya pilihan mode yang terdapat dalam CTR membuat game ini tetap seru untuk dimainkan beramai-ramai ataupun sendirian.

2. Gameplay sangat menarik

CTR telah menjadi game kompetisi yang sangat menyenangkan selain game PS1 lainnya, dimana gameplay yang ditawarkan CTR sangat berbeda dari game dengan genre serupa. Mengusung konsep balapan yang seru, player dapat melakukan berbagai cara untuk mendapatkan kemenangan. Hal yang menambah menarik, adanya persenjataan yang keren dan elemen desktruktif yang bikin ketagihan ketika dilihat.

3. Banyak karakter kocak

Salah satu yang diunggulkan dalam CTR adalah varian karakter yang lengkap. Hampir semua karakter yang berasal dari game Crash Bandicoot lainnya telah muncul dalam game tersebut, termasuk bos-bos yang menyebalkan. Naughty DOg juga mengemas setiap kendaraan masing-masing karakter memiliki karakteristik berbeda, sehingga menambah keseruan bermain ketika menggunakan karakter lain.

4. Split screen sampe empat kotak

Hal paling ngangenin adalah ketika kalian bisa main bareng temen-temen dalam CTR, jika kalian berdua, kalian akan dapat merasakan fitur split screen yang keren pada jaman tersebut. Beruntung bagi kalian yang pernah memainkannya dengan ketiga teman lainnya, fitur multiplayer dalam CTR dapat dimainkan empat player sekaligus namun harus menggunakan perangkat tambahan berupa multitap.

5. Battle mode, pertempuran tiada akhir

Tidak ada yang seru ketika kalian mencicipi Battle mode dalam CTR, mode ini yang berhasil CTR meledak di PS1, karena gameplay yang dihadirkan membuat player menjadi "jahat" dan menghalalkan segala cara agar teman bermain dapat kalah.

Baca ini juga :

» Penuh Kenangan! Ini 5 Cheat Game yang Paling Populer di PS1
» Ranking Game 'Call of Duty' dari yang Terburuk Hingga Terbaik!
» Auto Juara, Tips Memenangkan Race CTR: Nitro-Fueled di Hard Mode!
» Nyobain CTR: Nitro-Fueled, Remake Luar Biasa yang Bangkitkan Kenangan Lama!
» Banyak yang Keren, Inilah Daftar 10 Game yang Paling Diantisipasi di E3 2019!

6. Cheat, buka semua map dan karakater

Mungkin untuk membuat map satu-persatu merupakan bukan perkara yang mudah, namun pastinya kalian pernah menggunakan cheat dalam CTR untuk membuka seluruh map dan karakter yang ada didalamnya.

7. Bisa nyobain demo Spyro

Selain beberapa hal tadi, ternyata ada hal menarik dalam CTR, kalian juga dapat merasakan demo dari game Spyro yang juga merupakan game terbaik dikala PS1.

So, itulah beberapa hal menarik yang tidak terlupakan dari Crash Team Racing, banyak gamer dan KotakGame berharap Activision dapat menghidupkan kembali game ini. Semoga saja, Activision mengabulkannya.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru