NEWS

Mod-chip MTX PS4 Mungkinkan Main Bajakan Kini Sudah Mudah Didapatkan

Cralizer77   |   Jumat, 21 Jul 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Minggu lalu sudah muncul informasi mengenai seorang hacker asal Tiongkok berhasil menciptakan sebuah mod-chip yang memungkinkan pengguna PlayStation 4 bisa memainkan game bajakan. Tentunya info tersebut membuat gempar jagat perkonsolan di dunia bahkan tanah air, tidak heran banyak gamer yang penasaran bagaimana fungsi mod-chip bernama "PS4 MTX Key" tersebut dan ingin menerapkannya pada konsol PS4.

Setelah masa pengumuman mod-chip PS4 MTX Key minggu lalu via situs psxhax.com, banyak yang mencari dimana tempat yang menjual mod-chip tersebut. Diketahui beberapa situs asal Tiongkok telah membuka masa penjualan dari mod-chip PS4 MTX yang bisa didapatkan oleh gamer diseluruh dunia. Saat ini, beberapa pelaku usaha konsol PlayStation tanah air telah mendapatkan mod-chip tersebut dan dijual secara satuan atau berikut pemasangannya.

Cara kerja mod-chip bernama "PS4 MTX Key" hampir mirip dengan mod-chip RGH untuk konsol Xbox 360, namun dengan memanfaatkan fitur "game-sharing" pada PS4 yang terhubung dengan sebuah board kecil, dimana board tersebut tersambung dengan enam buah kabel pada enam titik yang ada di board dan penanaman mod-chip ini dapat dilakukan pada firmware 4.71.

Setelah mod-chip tertanam, maka yang yang dibutuhkan adalah sebuah akun PlayStation Network yang memiliki banyak game digital didalamnya, sehingga dapat mengakses akun dan memainkan game tanpa perlu diawasi oleh Sony.

Jika sebelumnya diketahui jika setelah memasangkan mod-chip PS4 MTX Key tidak dapat memasukan game digital, kini telah ditemukan cara untuk memasukan game digital pada akun PSN yang telah disuntikan. Meskipun, untuk penggunaannya sangat dilarang untuk menghubungkan PlayStation 4 dengan jaringan internet. Sehingga pengguna PlayStation 4 tersebut dapat memainkan game yang telah "disuntik" secara offline.

Baca ini juga :

» Gak Cuma Modal Seksi Doang! - Stellar Blade Demo Preview
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin
» Jadi Ronin Legendaris di Game Action Adventure Open World Paling Dinanti - Rise of the Ronin Review
» Produksi PS VR2 Dihentikan Sementara

Beberapa waktu lalu mod-chip tersebut dibanderol dengan harga cukup lumayan yakni sekitar USD 60 atau sekitar IDR 800 ribuan, namun kini sepertinya telah mendapatkan penurunan harga sehingga bisa didapatkan dengan harga yang cukup murah. Saat ini mod-chip PS4 MTX Key hanya bisa dipasangkan pada konsol PlayStation 4 varian original dan Slim saja.

Atas munculnya informasi mod-chip ini, Sony belum memberikan pernyataan resmi. Namun sepertinya, Sony telah akan memberikan update sistem firmware baru untuk PlayStation 4 yang diperkirakan untuk mencegah penggunakan mod-chip MTX tersebut.

So, guys apakah mod-chip bajakan untuk PS4 ini kabar baik atau kabar buruk? Silahkan menilainya dari diri kalian masing-masing.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru