NEWS

Siapkan Diri! Event DOTA 2 Musim Berikutnya Akan Lebih Besar!

Cralizer77   |   Rabu, 02 Aug 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Hanya beberapa jam lagi Valve akan menggelar perhelatan kompetisi terbesar The International 2017, tentunya event tersebut menjadi pemicu para organizer third-party untuk membuat sesuatu yang sama untuk masa yang akan datang.

Nah, bulan lalu Valve telah mengumumkan bahwa pihaknya telah membuka kesempatan bagi organizer pihak ketiga tersebut untuk dapat menjadi host acara turnamen DOTA 2 terbesar pada musim selanjutnya. Dikutip dari situs dotesports, nantinya akan terdapat puluhan event yang akan dikelola oleh organizer pihak ketiga.

Total terdapat 11 event besar yang menghadirkan hadiah sebesar USD 1 juta dan 11 event kecil lainnya dengan hadiah sebesar USD 300.000, tentunya dengan banyaknya event yang telah dipersiapkan ini diharapkan DOTA 2 menjadi game yang memilikiki musim yang sangat kompetitif dan menghasilkan kedepannya.

Perubahan sistem ini akan segera berlaku hingga dua tahun setelah Valve menangani acara turnamen untuk game MOBA miliknya tersebut. Saat ini pihak developer telah meluncurkan dua acara besar, dengan memiliki total hadiah sebesar USD 3 juta. Untuk melengkapinya, maka turnamen The International akan menjadi penutup sistem tersebut. Sistem yang sama juga akan diterapkan pada game Valve lainnya yakni Counter-Strike: Global Offensive.

Baca ini juga :

» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!
» Mengkeren! Pro Player Overwatch Korea Main Piano Saat Sedang Spawn Pada Pertandingan Penentuan!
» Kembali Ciptakan Meta Baru, Freya Goldlane Akhirnya Hadir di MPL PH Season 13!
» Bangga dengan Talenta Indonesia, Coach Justin Kaget Bahwa Esports Indonesia Miliki Banyak Prestasi!

Saat ini beberapa organizer pihak ketiga yang bersedia menangani acara turnamen besar untuk DOTA 2 diantaranya DreamHack, PGL, dan Beyond the Summit. Organizer ini sebelumnya juga telah berhasil menyelenggarakan beberapa acara besar untuk game lain.

Dengan sekitar 22 event dan total hadiah sekitar USD 14 juta, maka sepertinya musim selanjutnya DOTA 2 masih akan menjadi MOBA yang menjanjikan bagi dunia esports.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru