NEWS

Pulang dari Korea Selatan ke Indonesia Demi Terbitkan Komik Ini

Master-Fakry   |   Senin, 07 Aug 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Johanes Park dan Jessica Leman adalah pasangan sejoli yang rela pulang ke Indonesia demi mempublikasikan komik buatan mereka, Gula Komik. Keduanya telah menyelesaikan sekolah S1 di Kyungsung University, Korea Selatan untuk jurusan Digital Animation.

Pertemuan keduanya berawal dari proyek kuliah yang akhirnya terciptalah komik berjudul Gula komik. Gula komik adalah karakter seorang gadis kecil yang memiliki rambut pink dengan jambang melingkar seperti gulali. Diceritakan gadis yang masih menduduki sekolah dasar ini tinggal di Indonesia bersama seorang penyihir.

Hingga saat ini, perkembangan dari komik tersebut mendapat banyak sambutan hangat terutama dari anak-anak di Indonesia. Bahkan dalam waktu dekat ini, karakter yang mereka ciptakan akan segera mendapat Hak Paten Indonesia.

Baca ini juga :

» 5 Juta Pra-Registrasi Kurang Dalam 1 Minggu! Solo Leveling: Arise Sukses Menarik Perhatian para Pemain
» Solo Leveling: ARISE Buka Pre-Registrasi Global! Ada Bocoran Game Ini akan Dirilis di Bulan Mei
» Game Idle RPG Tower of God New World akan Rilis pada 26 Juli Secara Global!
» Ngopi, Yuk! Game Adaptasi Webtoon Dengan Judul Sama Ini Akhirnya Lulus dari Program TGFI
» Game Mobile Adaptasi Dari Tower of God Akan Rilis di Bulan Depan!

Seperti yang diketahui, kebutuhan hak cipta untuk karakter fiksi sudah sangat menjadi sesuatu yang paling penting di Industri kreatif lokal yang sudah semakin berkembang dan akan berjalan tidak optimal jika tanpa proteksi hak cipta.


Kesulitan yang keduanya hadapi saat ini adalah tidak adanya koneksi di Indonesia, membuat karyanya sulit jika ingin dipublikasikan dan berkolaborasi bersama komikus lainnya. Salah satu media yang saat ini digunakan untuk mempromosikan kedua karyanya, yaitu melalui media digital, termasuk mengikuti webtoon challenge.

Selama di Korea, keduanya juga mengamati perbandingan antara komik Korea dengan di Indonesia. Kemudian memutuskan untuk membuat karakter Indonesia yang mempunyai keberagaman agar bisa dikenal lebih luas.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru