NEWS

Mod-chip MTX Bajakan PS4 Ternyata Hanya Sebagai Lampu Tanpa Fungsi?

Cralizer77   |   Jumat, 11 Aug 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Bulan Juli 2017 kemarin sempat heboh mengenai penjualan konsol PlayStation 4 yang "sudah" bisa memainkan game bajakan, untuk bisa mengakses game bajakan tersebut, mesin PS4 telah ditanamkan perangkat tambahan yakni mod-chip bernama "PS4 MTX Key". Tentu hal tersebut sangat menggiurkan karena pengguna PS4 yang telah memiliki mod-chip ini telah bisa memainkan beberapa game bajakan tanpa perlu mengeluarkan uang lagi untuk membeli game baru.

Akan tetapi baru-baru ini situs psxhax.com telah kembali menginformasikan bahwa ternyata PS4 MTX Key hanya merupakan perangkat palsu yang berfungsi sebagai "lampu yang menyala" dan tidak berpengaruh apapun. Salah satu user asal Rusia yang berhasil membuktikan kalau PS4 MTX Key hanya "akal-akalan" hacker asal Tiongkok, dengan metode yang sama, user bernama IgroTeka membuktikan bahwa tanpa menggunakan PS4 MTX Key, dirinya juga tetap dapat melakukan sistem pembajakan di PS4.

Cara kerja tersebut hanya berhasil pada firmware 4.70 hingga 4.72, dengan memanfaatkan sistem keamanan akun yang belum sempurna, IgroTeka mempraktikan bagaimana sistem keamanan akun PSN dan game terdapat di PS4 berhasil dikelabui dengan cara yang sama seperti pemasangan PS4 MTX Key.

Baca ini juga :

» Gak Cuma Modal Seksi Doang! - Stellar Blade Demo Preview
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin
» Jadi Ronin Legendaris di Game Action Adventure Open World Paling Dinanti - Rise of the Ronin Review
» Produksi PS VR2 Dihentikan Sementara

Beberapa waktu lalu mod-chip tersebut sempat dibanderol dengan harga cukup lumayan yakni sekitar IDR 600 ribuan dan diklaim sebagai perangkat yang membuat PS4 dapat berhasil dibajak. Dengan temuan IgroTeka ini berhasil membuktikan bahwa PS4 MTX Key tak sekedar hanya perangkat untuk mencari keuntungan dengan memanfaatkan celah kecil di firmware lama yang sebenarnya telah "ditambal" oleh Sony lewat update firmware terbarunya.

Berikut cuplikan video yang diunggah oleh IgroTeka.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru