NEWS

Parah! Playstation Network Dijebol Hacker Lagi

Marvemir   |   Rabu, 23 Aug 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tentunya, masihlah terngiang dengan sangat jelas di ingatan kita ketika jaringan (Network) milik Playstation atau yang juga dikenal dengan istilah PSN, terkena serangan siber pada tahun 2011 silam.

Kala itu, serangan yang menurut kabar menyerang sekaligus mengancam lebih dari 70 juta pemilik akun PSN ini, sangatlah mengerikan yang sampai-sampai, membuat Sony kelimpungan sendiri dalam menangani ancaman ini.

Baca ini juga :

» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Live Action One Punch Man Akan Dikerjakan Oleh Penulis Rick and Morty
» PS5 Pro is Real! Sony Minta Developer Siapin Game Mereka Termasuk Support Peningkatan Ray-Tracing!
» Sony Takedown Video Bocoran PS5 Pro dari Youtuber Moore's Law Is Dead! Apakah Bocorannya Beneran?
» Kreator Stellar Blade: Video Games Adalah Segalanya Untuk Saya



Dan selang 6 tahun paska kejadian tersebut, sayangnya, ancaman ini lagi-lagi terjadi. Spesifiknya, pada tanggal 20 Agustus 2017 lalu, melalui postingan status yang diunggah di akun Twitter resmi Playstation, terungkap bahwasanya, jaringan keamanan mereka telah dijebol oleh grup hacker bernama OurMine.

Lebih lanjutnya lagi, di status yang kini telah dihapus tersebut, dikatakan juga bahwa atas kejadian hacking ini, seluruh database yang dimiliki oleh pemilik akun Playstation Network, dicurigai telah dijebol dan (mungkin saja) telah diunggah secara ilegal.



Lucu dan anehnya, ketika kabar ini sedang heboh-hebohnya, pihak Sony, tidaklah member respon apapun terkait hal ini. Tak pelak, hal inipun lantas membuat kita bertanya-tanya apakah kejadian ini memang benar-benar terjadi atau jangan-jangan tidak lebih dari sebuah postingan kosong belaka?

Bagaimana tuh menurut kalian Kotakers? Apakah memang kejadian hacking ini benar-benar terjadi? Kalaupun memang benar terjadi, bagaimana nih pandangan kalian akan kelalaian pihak Sony dan Playstation yang lagi-lagi terjadi ini?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru