NEWS
 

Hati-Hati! Sebuah Malware Mengincar Gamer di Seluruh Dunia, Termasuk Indonesia

Keyboard22   |   Selasa, 29 Aug 2017

ESET, adalah salah satu antivirus yang dikenal paling mutakhir diseluruh dunia. Baru-baru ini mereka telah melakukan sebuah penelitian dan menembukan sebuah malware yang mengincar gamer diseluruh dunia, termasuk Indonesia melalui situs-situs yang tidak resmi.

Malware tersebut terdeteksi dengan nama Win32/Joao.A aka Joao. Nah, proses penyebaran tersebuut dilakukan dengan memanfaatkan game MMORPG dengan sebuah kamuflase pada beberapa judul game besutan Aeria Games lalu memodifikasi sebuah "file" pada game tersebut dan mereka upload melalui situs tidak resmi. Contohnya gf.ignitgames [.]to. yang sudah terblokir.

Baca ini juga :

» Akhirnya 'SoulWorker Mobile' Telah Resmi Dirilis
» Aura Kingdom Mobile Resmi Diumumkan Akan Rilis Secara Global
» MMORPG 'Aura Kingdom Mobile' Akan Segera Dirilis Secara Global
» Lola Zieta, Cosplayer Indonesia Dengan Cosplay Yang Menawan!
» Bless Mobile, MMORPG dengan Grafis Fantastis Siap Dirilis di Tahun 2018

Cara kerjanya terbilang cukup simple dan mudah dipahami karena mirip dengan malware ganas lainnya. Akan ada sebuah file library mskdbe.dll pada file game tersebut. Setelah itu, para gamer akan tetap bisa memainkannya tanpa terkendala, tetapi padahal sang pelaku sedang asyik mendapatkan informasi mengenai isi dari komputer yang sudah terinfeksi.

Selain mengambil informasi penting, malware tersebut juga bisa melakukan hal lain seperti backdoor, spionase dan DdoS. Maka dari itu, Malware Joao ini sudah masuk ke dalam kategori berbahaya.

Untuk menghindarinya, kru KotGa menyarankan agar download game melalui situs resminya. Selain itu, gunakan antivirus dan update OS secara berkala. Setelah itu, tinggal diri kamu sendiri bagaimana ber-internet dan bermain game secara bijaksana.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru