NEWS

Apakah Mungkin Game-Game Pokemon Selanjutnya Akan Dirilis Di Console Non-Nintendo

Marvemir   |   Kamis, 07 Sep 2017

Seperti yang kita ketahui, semenjak bertahun-tahun atau bahkan berdekade lamanya, franchise game Pokemon dan console Nintendo, bagaikan roti dan mentega. Alias, tidaklah bisa dipisahkan satu sama lainnya.

Melihat fakta ini, maka tidaklah mengherakan apabila kemudian banyak dari gamer dan fans Pokemon yang kemudian mempertanyakan apakah mungkin ke ke depannya, game-game Pokemon selanjutnya, akan dirilis juga di console non-nintendo?

Baca ini juga :

» Sambut Pokemon The Movie: I Choose You Di Bioskop Indonesia!
» Pikachu Berbicara Dalam Pokemon Movie: I Choose You?!
» Anime Yang Ngebosenin Tapi Tetap Ditunggu Versi Kotakers!
» Belum Waktunya Rilis, ROM Pokemon Ultra Sun dan Ultra Moon Bocor!
» PV Terbaru One Piece Pirate Warrior 3 Deluxe Menampilkan Segudang Info Terbaru!



Dan ketika ditanyakan hal ini, bos developer game-game Pokemon selama ini, Game Freak, Junichi Masuda, mengungkapkan bahwa sayang seribu sayang, game-game Pokemon menurutnya, akanlah terus dirilis secara eksklusif di console milik Nintendo.

Dan ketika ditanyakan alasan mengapa mereka tetap bersikukuh untuk tidak merilis game-game Pokemon di console lainnya, Masuda mengatakan bahwa Pokemon pada dasarnya merupakan properti yang sangat penting bagi mereka.



Sehingga berdasarkan alasan tersebut, maka tentunya sangat penting juga bagi mereka untuk tetap merilis game-gamenya secara eksklusif di Nintendo. Sebenarnya kalau dibaca dan dipahami lagi, pernyataan Masuda ini bisa kata fara-frasekan seperti ini: Merilis game Pokemon di console selain Nintendo = Potensi Rugi Bandar.

Kru KotGa katakan demikian pasalnya, seperti kita ketahui sekali lagi, game-game Pokemon pada dasarnya bagaikan sudah dikontrak mati oleh Nintendo dan juga, setiap penjualan game Pokemonnya, Nintendo dan Game Freak, kerap mendapatkan keuntungan yang super besar.



Nah, berdasarkan pernyataan tersebut, kalau mereka juga merilis game Pokemon di console non-Nintendo, bisa saja nantinya pendapatan mereka di console lain tidaklah sebesar dengan yang didapatkan oleh mereka di Nintendo yang mana, kalau sampai ini terjadi, tentunya hal ini akanlah berujung merugikan pihak Nintendo dan Game Freak sendiri.

Akan tetapi itu menurut Kru KotGa. Bagaimana pandangan kalian terhadap hal ini Kotakers?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru