NEWS

Pemecatan Sutaradara Demi Sutradara Di Franchise Star Wars Membuat Khawatir Sutradara Veteran Ini

Marvemir   |   Jumat, 15 Sep 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tidaklah dipungkiri sama sekali, bahwa akhir-akhir ini, nama dari franchise Star Wars sedang mendapatkan sorotan yang sedikit negatif baik dari fans maupun rekan-rekan mereka di industri perfilman. Dan respon negatif yang didapatkan ini, tentunya sebagian besar dikarenakan oleh aksi franchise ini (well, tepatnya aksi yang dilakukan oleh Lucas Film) yang dalam beberapa bulan terakhir ini, telah memecat 2 sutradara orisinil proyek Star Wars mereka. Tentunya, 2 sutradara yang dimaksud tersebut di sini tidak lain dan tidak bukan adalah duo sutradara Phil Lord & Chris Miller yang beberapa bulan lalu dipecat dari film spin-off Han Solo (2018) dan tentunya Colin Trevorrow yang baru-baru ini, dipecat dari Star Wars Episode 9 (2019). Dan salah satu sineas top Hollywood yang sangat kritikal terhadap hal ini, adalah sutradara legendaris yang juga ayah kandung dari Max Landis (Chronicle), John Landis (An American Warewolf in London). Spesifiknya, melalui sesi wawancara bersma Collider baru-baru ini, Landis menyatakan kekecewaannya yang amat sangat terhadap Lucas Film yang bisa dibilang tidak menyukai sutradara atau penulis naskah yang menganggap bahwa mereka benar-benar paham dengan apa yang akan mereka buat. Menurut Landis, hal ini tentunya sangatlah mengecewakan dan bisa dibilang gila. Toh logikanya, tentunya di awal-awal Lucas Film meng-hire kedua sutradara tersebut karena mereka yakin kalau mereka paham alias punya visi yang jelas terhadap proyek Star Wars yang mereka akan tangani bukan? Lalu kenapa mereka dipecat? Well simpel, menurut Landis, semuanya kembali ke Lucas Film atau political korporat. Spesifiknya, terlepas visi yang dimiliki mungkin terasa badass, namun apabila Lucas Film tidak menyukai, maka dijamin sang sutradara atau sang penulis naskah akan dipecat. Lebih jauh lagi, Landis, di wawancara ini, jugalah menyatakan kekhawatirannya yang amat sangat, kalau-kalau, nantinya pemecatan-pemecatan yang sedang dilakukan ini, nantinya malah akan menjadi trend di Hollywood. Well, semoga saja deh tidak akan demikian. Nah sekarang, bagaimana nih tanggapan kalian akan hal ini Kotakers? Baca ini juga :

» Electronic Arts Pecahkan Rekor Dunia Untuk Downvote Paling Banyak di Situs Reddit
» Inilah Tampilan Penuh Darth Maul di Solo: A Star Wars Story
» Inilah Tampilan Planet Seperti Hutan Yang Akan Tampil di Star Wars 9
» Dave Bautista Selalu Gagal Dalam Mengikuti Audisi Star Wars
» Aktor Merry di Lord of the Rings Resmi Gabung di Star Wars 9

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru