NEWS

Hajime Tabata Katakan Final Fantasy XVI Akan Mengusung Tema Open World yang Lebih Imersif

Fadhil Baladraf   |   Senin, 18 Sep 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Jika ada satu elemen kuat yang bisa dilihat dari Final Fantasy XV, yaitu adalah bagaimana game ini menawarkan tema game open world yang cukup luas dan detail. Game ini juga memiliki setting paling besar di sepanjang eksistensi franchise ini, dan game selanjutnya sepertinya akan mengusung tema yang sama.

Dalam wawancara GameSpot kepada HajimeTabata yang merupakan director dari Final Fantasy XV di ajang PAX West kemarin, dia mengayakan tentang beberapa hal yang ingin dicapai oleh timnya di game Final Fantasy selanjutnya. Walaupun tidak mengkonfrimasi secara pasti kalau game selanjutnnya akan mengusung tema open-world, tapi dia berkata kalau pengalaman yang didapatkan tetap akan terasa sama.

Baca ini juga :

» Naoki Yoshida Ungkapkan Bahwa Sekarang Sudah Waktunya Untuk FF Tactics Baru
» Nobuo Uematsu Akan Kembali Untuk Final Fantasy VII Trilogy Part 3
» Final Fantasy XVI Akan Tuju PC Tahun Ini Dengan Spek Yang Agak Tinggi
» Square Enix Umumkan Perilisan Seri Terbaru Final Fantasy, Final Fantasy VII Rebirth
» Menyala Abang Sephiroth! Unboxing Final Fantasy VII Rebirth Collector Edition

Tabata juga menyampaikan pemikirannya mengenai The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Walaupun belum sempat memainkan game ini, tapi dia melihat beberapa feedback dari orang-orang yang sudah memainkannya, dan hasilnya game ini terlihat sempurna. Tabata juga mempunyai tujuan untuk membawa pengalaman dan kelebihan konten yang sama dengan Breath of the Wild, tapi tentunya dengan teknologi dan pengalaman bermain yang hanya bisa mereka tawarkan.

Untuk saat ini Final Fantasy XV sudah dirilis untuk PlayStation 4 dan Xbox One, sementara versi PC akan dirilis tahun 2018 mendatang. Walaupun masih belum ada kepastian dari seri terbaru Final Fantasy, Tabata sudah mengatakan kalau seri kelanjutannya akan tetap ada. Sementara gamer menunggu kehadiran seri selanjutnya, masih ada Dissidia Final Fantasy NT dan Final Fantasy VII Remake yang wajib diantisipasi.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru