NEWS

Mahakarya Statue Robot Gundam RX-0 Unicorn di Diver City Tokyo Akhirnya Telah Selesai Dibuat

Fadhil Baladraf   |   Senin, 25 Sep 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Bagi para fans seri anime, atau hanya sekedar pecinta figure dari seri Gundam pasti sudah tahu mengenai berita hangat yang satu ini. Yup! Setelah melewati serangkaian proses yang cukup lama, statue dari Robot Gundam Unicorn di DiverCity telah rampung dan resmi diperlihatkan ke publik.

Dan berdasarkan keterangan dari informasi insiprasi statue ini yaitu model RX-0 Unicorn Gundam, statue ini memiliki skala 1:1 dengan ukuran 19.7 meter. Dibandingkan dengan RX-78-2 Gundam yang meruapakan pendahulunya, model Guardian kali ini lebih tinggi 1.7 meter. Walaupun keduanya memang punya ukuran yang besar, tapi perbedaan ukurannya bisa dilihat dengan jelas saat melihatnya secara langsung.

RX-0 Unicorn juga memiliki lapisan armor yang lebih tebal dan kuat yang mencakup seluruh bagian yang ada. Selain itu desainnya juga dirancang dengan teknologi yang lebih maju dibandingkan pendahulunya RX-78-2 yang memang hanya dikhusukan untuk merepresentasikan figure Gundam old-school digenarasi pertama.

Selain detailnya yang luar biasa, statue ini juga dibekali dengan pencahayaan berwarna pink kemarah-merahan saat Destroy Mode dalam statue ini diaktifkan. Bagian yang menyala juga mencakup hingga bagian belakang. Selain Destroy Mode, RX-0 juga memiliki mode Unicorn, dimana tanduk dengan dua antenanya akan bergabung menjadi satu dan menciptakan konfigurasi baru. Sesua seperti namanya bukan?

Baca ini juga :

» Jadwal dan Venue Tokyo Game Show 2024 Diumumkan! Angkat Tema "Trailblaze the World with Gaming"
» Seorang Pria di Amerika Serikat Nekat Mencuri Kartu Pokemon Senilai 783 Juta Rupiah!
» Ramai, Seru, dan Epik! Yuk, Intip Keseruan Hari Pertama Motion Ime Festival 2023!
» MOBILE SUIT GUNDAM U.C. ENGAGE versi Global akan Rilis pada 17 Oktober!
» Pemeran Dumbledore, Sir Michael Gambon Tutup Usia Pada Umur 82 Tahun

Ada juga beberapa jadwal mulai dari pagi hingga malam harinya untuk mengaktifkan dan berpindah ke mode lainnya. Saat malah hari, statue ini juga menunjukkan Destroy Mode "Awakening" yang memiliki pencahayaan berwarna hijau terang.

Jadi bagi para turis mancanegara, terutama yang sekarang sedang mengikuti ajang Tokyo Game Show 2017. Pastinya tidak mau melewatkan untuk melihat mahakarya luar biasa ini di Diver City Tokyo, dan mengambil beberapa foto luar biasa darinya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru