NEWS

Banyak Bioskop Tolak Tayangkan Star Wars: The Last Jedi!

Culdesacc   |   Sabtu, 04 Nov 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Star Wars adalah film yang pasti menjadi hit dalam box office ketika film tersebut ditayangkan di bioskop. Betapa tidak, kisah yang menceritakan perjuangan rebel melawan kekaisaran ini telah berhasil menggaet banyak hati para penonton dari awal ditayangkan tahun 70-an sampai sekarang. Setelah Star Wars diakuisisi oleh Disney, mereka mengumumkan trilogi film terbaru pada 2015 lalu, diawali dari The Force Awakens.

Tapi, kepopuleran tersebut malah menyebabkan beberapa bioskop enggan untuk menayangkan serial terbaru dari Star Wars, The Last Jedi kedalam jajaran film-film mereka karena kebijakan dari Disney yang dianggap malah merugikan bioskop-bioskop tertentu. Bahkan menurut beberapa bioskop, kebijakan Disney tersebut sangat kelewatan batas.

Baca ini juga :

» Buzz dan Woody Kembali! CEO Disney Sebut Toy Story 5 Akan Rilis Pada Tahun 2026!
» Disney Investasi $1,5 Miliar ke Epic Games Buat Bikin Disney Universe di Dalam Game Fortnite.
» Setelah 95 Tahun, Versi Mickey Mouse Ini Akhirnya Dapat Digunakan Untuk Publik
» Blog Disney Park Sempat Unggah Artikel Yang Menyatakan Star Wars Outlaws Rilis Di Akhir 2024
» Sempat ‘Missing in Action’, Kingdom Hearts: Missing Link Akhirnya Muncul Kembali Kepermukaan

Biasanya, pembagian hasil per penjualan tiket yang diajukan oleh studio adalah 50% hingga 55%, sehingga bioskop masih mendapatkan untung ketika mereka menayangkan film tersebut. Pasalnya, saat ini Disney sedang berada dalam posisi tertinggi diantara studio-studio besar lainnya, karenanya Disney meminta 65% dari penjualan tiket kepada bioskop-bioskop tersebut.

Terlebih, Disney meminta agar The Last Jedi ditayangkan selama 4 minggu di studio terbesar mereka. Kalau ada bioskop yang hanya menayangkan film tersebut kurang dari waktu yang ditentukan, maka Disney meminta ganti rugi sebesar 5%, yang membuat total keuntungan yang diterima Disney sebesar 70%.

Hal ini membuat beberapa studio bioskop enggan menayangkan The Last Jedi di Bioskop, terutama bioskop-bioskop kecil. Semoga hal ini tidak berdampak besar kepada penayangan The Last Jedi di Indonesia.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru