NEWS

Saham EA Turun Drastis Meskipun Sudah Menghapus Mikrotransaksinya

Nandozck   |   Senin, 20 Nov 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Minggu lalu, di tengah kontroversi model bisnis EA mengenai adanya Lootbox dan Mikrotransaksi di Star Wars: Battlefront II, EA sempat menghilangkan seluruh mikrotransaksinya ketika dibanjiri kritik dari berbagai macam sumber. Namun sepertinya itu tidak memperbaiki image EA yang sudah lebih dulu tercoreng karena sifat rakus petingginya.

Saham EA kini turun sebesar 2.5% hingga menjadi $108.82 pada saat penutupan di hari Jumat (17/11) lalu. Selain itu, pada bulan November sendiri, saham EA sudah turun sebesar 7% terhitung periode Oktober/November. Akan tetapi EA tetap memiliki revenue yang besar di tahun 2017 ini karena harga sahamnya yang naik sebesar 42% diawal tahun 2017.

Baca ini juga :

» Para Player Boikot Game Apex Legends Karena Kecewa EA Udah Layoff 670 Karyawan!
» Dev Apex Legends, Respawn Dikabarkan Terkena Efek PHK Imbas dari Layoff EA
» Marcus Lehto, Direktur Game Battlefield Mengundurkan Diri Dari EA. Keluar Baik-baik atau Ada Drama?
» [RUMOR] Ramai di Twitter, FIFA Bakal Gandeng 2K Buat Bikin Game Football Lagi Setelah Pisah Dengan EA
» Pemain EA FC24 Ciptakan Ulang Pertandingan Newcastle Utd vs Manchester City

EA pertama kali dikecam oleh gamers di kawasan internasional dan berbagai kritikus karena menerapkan model Lootbox/Mikrotransaksi di game yang sejatinya sudah berbayar. Para pemain dapat menghabiskan uang demi mendapatkan item yang dapat membuat mereka lebih unggul di pertempuran. Ini sangat tidak wajar mengingat Star Wars: Battlefront II sendiri sudah memiliki harga yang cukup mahal.

Setelah pengumuman dihapusnya Mikrotransaksi, EA kembali mengumumkan bahwa penghapusan ini sifatnya temporary atau sementara. Jadi, Mikrotransaksi ini akan kembali ke Star Wars: Battlefront II nantinya meskipun akan ada beberapa elemen yang diubah.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru