NEWS

Desak-Desakan di Stasiun Manggarai? Kalah Sama Stasiun Di Jepang!

Culdesacc   |   Rabu, 06 Dec 2017

Kotakers yang sering naik kereta, khususnya yang setiap pagi kerja pastinya sering merasakan desak-desakan didalam gerbong. Terutama, kalau sudah melewati stasiun Manggarai atau Tanah Abang, keluar dan masuk sudah susah apalagi dengan membludaknya jumlah manusia yang keluar-masuk gerbong. Walau belakangan sudah mulai dicoba menambahkan garis line untuk antrian namun tetap saja, arus keluar masuk brutal tidak dapat dihindari lagi.

Tapi tunggu, Kotakers pikir hal tersebut cuma ada di Indonesia? Nggak! Pengguna kereta terbanyak untuk saat ini masih dipegang oleh Jepang, dan pengguna kereta-nya jauh lebih brutal dibandingkan dengan pengguna kereta di Indonesia terutama pada saat rush hour! Sampai-sampai, terdapat petugas spesial di setiap stasiun yang diberi nama 'Oshi-ya' yang berarti 'Tukang Dorong'!

Baca ini juga :

» Warga Diserang Gozali Kelaparan? Ini Dia Iklan Terbaru Go-Jek yang Wibu Banget!
» Kalah Turnamen Puyo Puyo, YouTuber Ini Bersujud Minta Maaf Hingga Tujuh Menit
» Toko Game Legendaris Jepang 'Games Ma-Ya' Resmi Ditutup
» Kunjungan Lokasi Perkemahan Yuru Camp Meningkat Tiga Kali Lipat!
» Nisekoi Dapatkan Adaptasi Film Live Action, Siap Ditayangkan Desember 2018

Oshi-ya bertugas untuk mendorong orang-orang yang menghalangi pintu agar dapat masuk ke dalam kereta dengan cara apapun. Terkadang saking penuhnya orang-orang didalam kereta, membutuhkan 2 atau 3 Oshi-ya untuk dapat menutup pintu kereta tersebut! Walau berbagai usaha diupayakan pemerintah Jepang agar pengguna kereta merasa lebih nyaman bahkan saat rush hour, namun pada kenyataannya sampai saat ini keberadaan Oshi-ya masih dibutuhkan.

Kalau di Indonesia sih, lebih banyak pengguna motor dibanding pengguna kereta. Namun ramainya Manggarai dan Tanah Abang di pagi hari tetap saja bikin hati panas, ya nggak?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru