NEWS

Desak-Desakan di Stasiun Manggarai? Kalah Sama Stasiun Di Jepang!

Culdesacc   |   Rabu, 06 Dec 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Kotakers yang sering naik kereta, khususnya yang setiap pagi kerja pastinya sering merasakan desak-desakan didalam gerbong. Terutama, kalau sudah melewati stasiun Manggarai atau Tanah Abang, keluar dan masuk sudah susah apalagi dengan membludaknya jumlah manusia yang keluar-masuk gerbong. Walau belakangan sudah mulai dicoba menambahkan garis line untuk antrian namun tetap saja, arus keluar masuk brutal tidak dapat dihindari lagi.

Tapi tunggu, Kotakers pikir hal tersebut cuma ada di Indonesia? Nggak! Pengguna kereta terbanyak untuk saat ini masih dipegang oleh Jepang, dan pengguna kereta-nya jauh lebih brutal dibandingkan dengan pengguna kereta di Indonesia terutama pada saat rush hour! Sampai-sampai, terdapat petugas spesial di setiap stasiun yang diberi nama 'Oshi-ya' yang berarti 'Tukang Dorong'!

Baca ini juga :

» Menyala Abangku! Indonesia Juara di EA Sports FC Pro Mobile 2024 Setelah Kalahkan China di Grand Final!
» Jadwal dan Venue Tokyo Game Show 2024 Diumumkan! Angkat Tema "Trailblaze the World with Gaming"
» Keren Abis! Seorang Bocah Asal Indonesia Sedang Kembangkan Game Sederhana Bernama Geometry Dash!
» Auto Kaya Balik ke PH, Wise Sebut Gaji 3 Bulan di Indonesia Sudah Bisa Membeli Mobil!
» Kembali Taklukkan Jepang, Indonesia Berhasil Juara di Ajang AFC eAsian Cup Qatar 2024!

Oshi-ya bertugas untuk mendorong orang-orang yang menghalangi pintu agar dapat masuk ke dalam kereta dengan cara apapun. Terkadang saking penuhnya orang-orang didalam kereta, membutuhkan 2 atau 3 Oshi-ya untuk dapat menutup pintu kereta tersebut! Walau berbagai usaha diupayakan pemerintah Jepang agar pengguna kereta merasa lebih nyaman bahkan saat rush hour, namun pada kenyataannya sampai saat ini keberadaan Oshi-ya masih dibutuhkan.

Kalau di Indonesia sih, lebih banyak pengguna motor dibanding pengguna kereta. Namun ramainya Manggarai dan Tanah Abang di pagi hari tetap saja bikin hati panas, ya nggak?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru