NEWS

Boruto 36: Ujian Kelulusan Dimulai, Mitsuki Mulai Serius!

Culdesacc   |   Kamis, 07 Dec 2017

Di episode sebelumnya, Boruto yang tampak kurang antusias dengan lulus dan menjadi ninja mendapatkan jawabannya, yaitu jalani dulu hidup sebagai ninja lalu pikirkan lagi jalan selanjutnya ia menjadi apa. Jawaban yang nampak tipikal bagi anak yang baru saja lulus sekolah, berbeda dari ayahnya yang sudah bertekad akan menjadi Hokage sejak ia masih kecil.

Namun tentu saja, ujian yang akan dirasakan oleh Boruto dan kawan-kawan takkan semudah yang ia bayangkan karena ujian tersebut akan dipegang langsung oleh Kakashi, sang Hokage ke-6!

Baca ini juga :

» Cerita Kelahiran Mitsuki Akan Terkuak Dalam Anime Boruto!
» Boruto: Naruto Next Generations Akan Mengambil Jalan Cerita Boruto The Movie!
» Chidori, Jutsu Listrik Ciptaan Hokage Keenam, Kakashi Hatake!
» [SPECIAL] 7 Ultimate Jutsu Terkeren Di Ultimate Ninja Storm Series Versi KotakGame!
» [REVIEW] Bangun Desa Terkuat Dalam Naruto X Boruto: Ninja Voltage

Untuk lulus menjadi Genin, pertama-tama para calon ninja harus mengalahkan dulu tiga orang guru yang menghalangi jalan mereka yaitu Shino, Anko dan Konohamaru. Dengan menghancurkan pelindung yang ada di badan mereka, maka guru dianggap gugur dalam tes tersebut.

Sedangkan untuk para calon ninja mereka harus mengenakan ikat kepala yang menandakan hidup dan mati mereka. Perlu diingat bahwa setelah test maka mereka akan menjadi ninja, satu kesalahan fatal dapat berakhir dengan kematian.

Di tengah persiapan, Boruto menganggap bahwa mereka semua akan lulus dengan mudah, namun Kakashi muncul dan menyanggah perkataan Boruto. Ia menganggap bahwa semua calon ninja disini masih bocah dan tidak pantas untuk lulus ujian tersebut.

Kakashi memiliki ujiannya sendiri, yaitu merebut lonceng, sama seperti tes yang diberikan oleh Minato terhadap tim Kakashi, dan Kakashi terhadap tim 7. Hanya saja, perbedaannya terdapat pada jumlah lonceng yaitu hanya satu, yang berarti hanya satu orang yang dapat lulus dan menjadi Genin.

Tes pun dimulai dan ternyata tujuan para guru terkuak yaitu memecah belah para calon ninja agar mereka bertindak tanpa memikirkan yang lain. Shikadai memasang tracking device pada Kakashi, namun gagal. Sedangkan Sarada dan Sumire harus berhadapan dengan Konohamaru.

Mitsuki dan Boruto dihadang oleh Shino, namun Mitsuki menyuruh Boruto untuk maju dan mencari Kakashi duluan sedangkan ia melawan Shino. Yang menarik, Mitsuki mengeluarkan aura chakra besar yang membuat Shino harus sedikit lebih serius untuk melawannya.

Aura chakra ini sempat diperlihatkan dalam sebuah gambar yang menggambarkan Tim Boruto dengan semua kekuatannya, termasuk Boruto dengan aura Kyuubi dan Sarada yang memiliki Mangekyo Sharingan. Apakah kekuatan tersebut merupakan bentuk Sage Mode dari Mitsuki?

Di akhir, Boruto berduel dengan Kakashi. Dengan serentetan jurus yang ia keluarkan, ia tetap tidak dapat mengalahkan Kakashi. Akhirnya Boruto menggunakan jurusnya yang sebelumnya telah ia gunakan untuk melawan Shizuma Hoshigaki, Boruto Stream. Walau menggunakan jurus tersebut dan bersembunyi di bawah tanah untuk menunggu Kakashi lengah, Boruto tidak dapat mengalahkan Kakashi.

Kakashi memuji Boruto dengan menyebut bahwa ilmunya melebihi ninja Genin bahkan sudah mencapai level Chuunin. Namun tetap saja, ia kekurangan satu hal yang dapat membuat dirinya pantas untuk menjadi seorang ninja.

Apakah Boruto dapat mengalahkan Kakashi dan berlanjut menjadi Genin, seperti yang diperlihatkan pada Naruto: Boruto the Movie? Kita lihat saja!

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru