NEWS

Trails of Cold Steel IV Akan Menjadi Seri JRPG Terbesar di 2018, Potensi Hadirkan 200 Jam Permainan

Fadhil Baladraf   |   Selasa, 26 Dec 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Informasi terbaru issue mingguan Famitsu memuat beberapa poin penting dari sesi wawancara dengan CEO Falcom Toshihiro Kondo. Dalam sesi wawancara ini, Kondo memberikan banyak detail mengenai seri JRPG terbaru The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel IV yang baru saja diumumkan minggu lalu. Hadir sebagai seri penutup, Kondo dan tim developer Falcom berusaha untuk memberikan konten terbaik dan terbesar yang pernah dia hadirkan dalam franchise Trails.

Rangkuman detailnya bisa kamu simak dibawah ini, tapi perlu diingat kalau beberapa diantaranya mengandung spoiler jika kamu belum memainkan tiga seri sebelumnya.

  • The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel IV - The End of Saga adalah seri paling penting yang hadir sebagai penutup dari franchise Trails sejak tahun 2004.

  • Akhir cerita dari seri keempat ini sudah ditentukan sejak Trails in the Sky pertama kali dirilis.

  • Karena The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel IV - The End of Saga adalah seri penutup pertama yang dibuat oleh Falcom, ada banyak tekanan lebih saat proses pengembangannya.

  • Logo dari seri keempatnya adalah gabungan elemen dari semua seri Trails sejauh ini, dimana sphere dibalik "IV" melambangkan The Great One dari Trails of Cold Steel III.

  • Artwork dari Rean yang terlihat disegel dari kekuatan iblis miliknya adalah indikasi dari jalan cerita penuh keputusasaan. Hal ini berarti kalau Rean, yang merupakan karakter utama dari tiga seri sebelumnya, akan menemui akhir cerita yang tidak membahagiakan.

  • Akan ada jauh lebih banyak karakter yang bisa dimainkan, termasuk Crow Armbrust yang mungkin akan menjadi protagonis utama menggantikan Rean.

  • The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel IV - The End of Saga adalah JRPG yang sangat masif dan penuh dengan konten sejak awal hingga akhir permainan. Jauh lebih besar dari Trails of Cold Steel III yang bahkan menawarkan hingga lebih dari 100 jam permainan.

  • Walaupun kualitas grafisnya tidak jauh berbeda dengan seri sebelumnya, tapi Falcom memastikan kalau mekanisme gameplaynya akan kembali dirombak menjadi lebih sempurna.

  • Karena ada jauh lebih banyak karakter termasuk gabungan dari seri Trails yang lain, maka pihak developer berusaha untuk memberikan konklusi cerita terbaik untuk setiap karakternya.

  • Pengembangannya sendiri sudah mencapai progress 45 persen saat ini.

Baca ini juga :

» Cerita Benua Zemuria Berlanjut! Trails Through Daybreak akan Rilis pada Musim Panas 2024
» NIS America Umumkan The Legend of Heroes: Trails to Azure Versi Inggris Akan Rilis di Bulan Maret 2023!
» [REVIEW] Cyberpunk 2077, Open-World Ambisius dengan Eksekusi Tak Tepat Sasaran!
» Game Terlalu Broken, Sony Akan Hilangkan Cyberpunk 2077 dari PlayStation Store!
» Buruan Amankan Slot! Inilah Info Pre-Order PlayStation 5 Untuk Wilayah Indonesia!

The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel IV - The End of Saga sendiri rencananya akan dirilis di wilayah Jepang pada musim panas tahun 2018 mendatang, eksklusif untuk PlayStation 4. Penampakan pertama dari gamenya sendiri bisa kamu lihat lewat screenshot perdananya dibawah ini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru