NEWS

Bos PUBG Membahas Rahasia Kesuksesan Gamenya

ClockWorange   |   Rabu, 27 Dec 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

PlayerUnknown's Battlegrounds menjadi fenomenal karena layanan streaming seperti Twitch, bahkan atasannya pun telah mengakuinnya. CH KIM, CEO PUBG Corp, tanpa streamer yang melakukan streaming gameplay PUBG secara online ke masyarakat, game ini tidak akan menjadi apa-apa.

Dan dia menganggap "spectable" aspek di dalam game memberikan banyak keuntungan dibandingkan dengan mega blockbuster seperti Call of Duty karena begitu banyak orang yang ingin menonton dan terlibat.

PUBG akhirnya diluncurkan minggu ini di PC setelah berbulan-bukan "Early Accsess".

Ucap Mr Kim:

"Ini adalah contoh pertama dimana game sangat bisa dilihat dan menyenangkan untuk ditonton, ini memungkinkannya untuk menjadi lebih kuat dibanding marketing lainnya yang menggunakan AAA product."

"Jelas gameplay inti itu sendiri harus menarik dan replayable tapi lebih dari itu, kami merasa bahwa platform streaming sangat penting bagi kesuksesan kami."

Sekitar 30 juta copy telah terjual saat game ini diluncurkan dengan versi Xbox One yang baru juga berjalan baik di console.

Baca ini juga :

» PLAYWITH GAMES Hadirkan Registrasi CBT Seal: WHAT the FUN dengan Hadiah Spektakuler, Cara Daftarnya di Sini!
» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Bangga dengan Talenta Indonesia, Coach Justin Kaget Bahwa Esports Indonesia Miliki Banyak Prestasi!
» PUBG X JVKE! Rayakan Anniversary ke-6, PUBG Mobile Berkolaborasi Dengan Penyanyi “Golden Hour”
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West

Dengan mode battle royale yang menempatkan 120 pemain di suatu pulau, dengan gaya Hunger Games setiap player harus berjuang untuk menjadi yang teratas.

Game ini sukses di streaming dan request video dari masyarakat, PUBG Corp yakin gamenya seperti mempunyai kaki dan akan tetap berjalan untuk beberapa tahun kedepan, tapi yang terpenting kami mengijinkan komunitas untuk terus mendevelop game ini menjadi lebih baik.

"Kami merasa sebagai pengelola untuk masyarakat, kami benar-benar melakukan pendekatan dimana kami cukup banyak mengembangkan permainan bersama masyarakat melalui pendekatan pengembangan terbuka kami" ucap Kim kepada MCV.

"Bermula dari tahap awal pengembangan game, kita ingin komunitas dari genre ini ikut mengembangkan dan mencoba, kita melakukan ini benar-benar dari tahap awal pengembangan."

"Satu hal yang kita pelajari dari proses pengembangan game ini semakin sulit tahap untuk mengembangkannya, semakin berguna juga untuk menjadikan game ini sempurna."

Baru-baru ini polygon juga berbicara dengan Brendan "Playerunknown" Greene - pencipta game - hanya beberapa jam setelah game meninggalkan Early Access. Wawancara tersebut mencakup berbagai topik, mulai dari basis permainan game di China, hingga masalah dengan hacker.

Dalam kesimpulannya, Greene mengatakan bahwa dia akan menghargai jika penggemar bisa bersantai dan membiarkan timnya melakukan pekerjaan itu untuk sementara.

"Calm the F**K down,"ucap Greene, "Maafkan bahasa saya". Seperti yang saya katakan, kami memiliki rencana untuk mengeluarkan game tahun ini atau akhir tahun, dan kami melakukan itu. Dan berencana untuk mengembangkannya lagi pada tahun-tahun berikutnya, jadi kami akan melakukan itu.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru