NEWS

Terungkap! Share Profit Kepada Dewan Menjadi Peraturan Esports Filipina

ClockWorange   |   Senin, 15 Jan 2018

Ketika Valve tiba-tiba menarik dukungannya terhadap Galaxy Battles II DOTA 2 Major, banyak yang bertanya-tanya peraturan spesifik pa yang dibicarakan Valve sebagai alasan penurunan pangkat. Tak heran lagi, jurnalis olahraga Filipina Ren Virtug telah menemukan dan berbagi resolusi masalahnya.

"Section 5. GAB's pembagian pendapatan. Setiap orang, badan usaha atau profesional esports harus menyisihkan dan mengirimkan 3 persen penerimaan profit kepada dewan dan pendapatan dari hak televisi, radio, dan hak motion picture, jika ada, dan selambat-lambatnya lima belas hari sejak tanggal turnamen, kompetisi, atau permainan."

Baca ini juga :

» PUBG Mobile Telah Diunduh 100 Juta Kali dan Milki 14 Juta Pemain Aktif Setiap Harinya
» [SPECIAL] Guide dan Tips Diggie, Roger, Argus dan Estes
» [SPECIAL] Game Strategi dan Laning Strategi Mobile Legends
» Q&A Bersama Bigetron, Mengenai PUBG MOBILE Indonesian National Championship
» [REVIEW] Ark: Survival Evolved, Game Survival Paling Berat Saat Ini

Peraturan penting lainnya meliputi:

  • Lisensi yang diperlukan untuk "semua orang, entitas, atau asosiasi yang berhubungan dengan, terlibat, atau berpatisipasi dalam pelaksanaan atau pengoperasian yang mengadakan profesional esports."
  • Drug testing untuk THC dan methampetamines
  • Pengembalian pajak penghasilan atau pernyataan penyerahan aset dan kewajiban pengajuan untuk promotor
  • Setiap pemain esports Filipina wajib mendapatkan iji dari GAB sebelum berpergian ke acara esports luar negeri

Dewan Games dan Amusements Filipina membuat berita global tahun lalu ketika mengumumkan dukungan dan pengakuan penuh atas olahraga esports sebagai olahraga nyata. Meski dikabarkan tingginya pajak, banyak yang berspekulasi bahwa langkah tersebut bisa membawa masuknya investor ke kawasan esports negara tersebut.

Namun, gambaran itu hancur, ketika Valve menarik status Major dari turnamen DOTA 2 yang akan datang di Filipina Galaxy Battles II. Valve mengutip "peraturan pemerintahan baru" sebagai alasan utama di balik keputusan tersebut. Pernyataan Valve yang menunjukan kekhawatiran atas "pelanggaran yang tidak masuk akal terhadap privasi para pemain" menyebabkan banyak orang percaya pada peraturan tersebut kebanyakan tentang drug test.

Sederhananya, pembagian pendapatan 3% dengan GAB tidak hanya bisa menahan investasi di Filipina, tapi juga bisa merusak gambaran secara signifikan.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru