NEWS

Harga RAM Akan Berangsur Turun di Tahun 2018 Ini?

Taufik Hidayat   |   Rabu, 17 Jan 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sepanjang tahun 2017 kemarin, harga RAM terus meningkat bahkan hampir menyentuh angka dua kali lipat dalam satu setengah tahun terakhir. Tentunya sangat merugikan bagi para konsumen. Akan tetapi, sepertinya harga RAM akan berangsur turun sepanjang tahun 2018 ini.

Dilansir dari Reuters (via PC Gamer), mereka mencatat bahwa harga chip memory telah turun 5 persen pada kuartal keempat tahun 2017 lalu, dan beberapa analisis memperkirakan pertumbuhannya akan terus sepanjang satu setengah tahun ke depan sampai dengan 30 persen.

Baca ini juga :

» Steam Deck Dimodifikasi Untuk Mendukung Memori LPDDR5 32GB
» KLEVV Perkenalkan CRAS V RGB dan BOLT V! Memori DD5 untuk Gaming
» KLEVV Luncurkan Memori U-DIMM dan SO-DIMM Terbaru Bertandar DDR5 5600MT/s
» RAM DDR5 Kencang dan Cakep, Corsair Dominator Platinum RGB
» Klevv Luncurkan Jajaran CRAS XR5 RGB DDR5 Gaming Memory Terbaru

Tentu saja dengan kenaikan harga ini membuat Samsung menanggung beban yang cukup berat dimana saham perusahaannya turun 7.5 persen pekan lalu, sementara sahan pesaingnya, yaitu SK Hynix juga mengalami penurunan sampai dengan 6.2 persen. Di luar aspek bisnis, dalam situasi ini berarti konsumen bisa mendapatkan keuntungan dari produk dengan harga yang lebih rendah di tahun ini.

Samsung dan SK Hynix yang dikenal sebagai manufaktur module RAM sudah tidak berfokus pada perangkat desktop maupun notebook saja tetapi juga membuat teknologi RAM standar untuk mengatasi meningkatnya permintaan dari pasar enterprise dan mobile.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru