NEWS

Sempat Bertahan Kokoh Selama Beberapa Bulan, Denuvo 4.8 Berhasil Dibobol oleh CPY!

Fadhil Baladraf   |   Senin, 22 Jan 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sejak diimplementasikan untuk beberapa rilis game AAA terbaru selama beberapa bulan terakhir, Denuvo 4.8 ternyata cukup ampuh untuk mengamankan game dari usaha pembajakan. Buktinya saja bisa kamu lihat dari rilis Assassin's Creed Origins, Footbal Manager 2018, Need for Speed Payback, Star Wars Battlefront 2, hingga Star Ocean: The Last Hope HD Remaster yang masih belum tersedia dalam versi bajakan.

Salah satu grup cracker ternama asal Italia yang bernama CPY, akhirnya kembali membawa kejutan ditengah-tengah masa suram bagi scene pembajakan dengan merilis crack untuk Sonic Forces. Karena game ini menggunakan versi terbaru Denuvo 4.8, sepertinya CPY sudah tidak menemukan lagi hambatan untuk membobol rilis game terbaru lainnya.

Baca ini juga :

» Keanu Reeves Akan Isi Suara Shadow di Sonic The Hedgehog 3
» Tactical RPG Paket Komplit dengan Grafis Super Indah - Review Unicorn Overlord
» Denuvo Umumkan Teknologi Watermark Untuk Developer Game Biar Gampang Buat Melacak Leaker!
» Rumor: Persona 6 Akan Punya 2 Karakter Sebagai Protagonis
» Diskon Pertama untuk Like a Dragon: Infinite Wealth! SEGA ATLUS Spring Sale 2024 Tengah Berlangsung di Steam

Tapi perlu diingat, kalau crack milik CPY hanya bekerja sebagai bypass untuk mengelabui sistem keamanan Denuvo. Jadi, kamu tetap akan mendapatkan performa yang sama dengan versi originalnya. Salah satu game seperti Assassin's Creed Origins juga menggunakan sistem keamanan berlapis dengan VMProtect, yang tentunya akan menjadi tantangan tersendiri untuk CPY.

Langkah Denuvo dalam merilis versi terbaru dari software keamanan mereka memang keputusan yang tepat. Tapi sepertinya scene pembajakan hanya memerlukan sedikit waktu untuk kembali beradaptasi. Apakah nantinya Denuvo akan kembali bangkit dan memberi serangan telak? Atau malah akan berakhir sebaliknya?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru