NEWS

Pilihan Nominasi Film Animasi Terbaik Oscar 2018 Membuat Fans Anime Menjadi Geram

Fadhil Baladraf   |   Kamis, 25 Jan 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Nominasi penghargaan bergengsi dari kategori film animasi memang tidak begitu diperhatikan. Tapi karena kategori ini sudah berada cukup dalam industri ini, ada banyak film animasi luar biasa dan fenomenal yang terus terlahir. Melihat popularitas dan peran marketing besar-besaran dari studio film animasi besar seperti Disney, tidak heran jika film terbaru mereka mendapatkan nominasi penghargaan Oscar tahun ini.

Beberapa film yang dipilih seperti Get Out sendiri memang cocok untuk berada dalam nominasi, tapi kemunculan Boss Baby yang kualitasnya lebih buruk dari beberapa film anime luar biasa pastinya menimbulkan perdebatan. Beberapa seri film yang tersingkir dari nominasi sendiri adalah Mary and the Witch's Flower, In This Corner of the World, dan Koe No Katachi. Walaupun ketiganya berasal dari Jepang, tapi kualitasnya berhasil mencuri hati dari banyak fans di seluruh dunia.

Kamu bisa melihat ungkapan kekesalan dari akun twitter fans dibawah ini:

Baca ini juga :

» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Jadwal dan Venue Tokyo Game Show 2024 Diumumkan! Angkat Tema "Trailblaze the World with Gaming"
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!

Seperti yang bisa kamu lihat, para fans kecewa dengan pemilihan nominasi yang lebih mengutamakan marketing daripada kualitas film. Perbedaan jelas bisa dilihat dari review Rotten Tomatoes untuk Boss Baby dengan skor 52 yang diperoleh dari kritikus dan 3.3 dari para fans. Sementara Koe No Katachi berhasil mendapatkan skor kritikus 91 dan 4.4 dari fans, yang menempatkannya sebagai box office paling sukses tahun lalu bersama dengan In This Corner of the World.

Walaupun Studio Ghibli pernah memenangkan penghargaan Academy Awards untuk rilis film anime Spirited Away, tapi kesuksesan ini tidak berhasil dilanjutkan oleh studio anime manapun, terlepas dari kualitas luar biasa dibalik setiap proyek yang mereka suguhkan. Lalu, apakah Kotakers juga kesal dan keberatan dengan hasil pemilihan nominasi ini?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru